Liga Indonesia

Bali United Kontrak Permanen Penggawa Timnas Indonesia

Sabtu, 22 Februari 2020 15:44 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Senior Indonesia dikalahkan Persita Tangerang 1-4 pada laga uji coba di Stadion Madya Senayan, Jumat (21/02/20). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Senior Indonesia dikalahkan Persita Tangerang 1-4 pada laga uji coba di Stadion Madya Senayan, Jumat (21/02/20).

INDOSPORT.COM Bali United benar-benar mempromosikan Irfan Jauhari ke tim senior. Penggawa Timnas Indonesia ini mendapat kontrak profesional dari manajemen Serdadu Tridatu.

Irfan Jauhari bersinar bersama Bali United U-18. Jebolan tim BJL 2000 Semarang ini terpilih sebagai pemain terbaik pada ajang Elite Pro Academy (EPA) U-18 2019.

Penampilan ciamik Jauhari bukan sekadar mengantarkannya masuk Timnas U-19. Jauhari dipanggil pelatih kepala Shin Tae-yong mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia senior di Jakarta, mulai 13 Februari lalu.

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri mengatakan, Jauhari dikontrak sesuai rekomendasi dari tim pelatih. Performa Jauhari sudah dipantau pelatih senior sejak tahun lalu.

"Kami ingin melanjutkan tradisi memberikan kesempatan kepada pemain-pemain binaan kami untuk menjadi andalan skuat Bali United senior. Tapi untuk Irfan Jauhari masih akan bisa memperkuat tim Bali United Youth karena usianya masih muda tergantung kebutuhan pelatih nantinya," ucap Yabes Tanuri di laman resmi klub, Sabtu (22/2/20) siang.

Jauhari menyusul dua rekannya yang lebih dulu dipromosikan ke tim senior. Mereka adalah Reza Irfana dan Kadek Harleem. Ketiganya bisa reuni saat Bali United berlatih di Lapangan sintetis milik Australia Independent School (AIS), Denpasar, Sabtu sore.