Liga Inggris

Catatan Buruk Everton Hampir Bikin Carlo Ancelotti Menangis, Ada Apa?

Sabtu, 22 Februari 2020 17:55 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Stuart Franklin/GettyImages
Jelang lawan Arsenal di Liga Inggris, Carlo Ancelotti buka suara soal catatan buruk Everton di laga tandang. Copyright: © Stuart Franklin/GettyImages
Jelang lawan Arsenal di Liga Inggris, Carlo Ancelotti buka suara soal catatan buruk Everton di laga tandang.

INDOSPORT.COM - Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, hampir dibuat menangis oleh catatan The Toffees yang buruk saat menghadapi The Big Six Liga Inggris di laga tandang, padahal sebentar lagi mereka akan melawat ke markas Arsenal.

Dilansir dari Daily Star, Everton terakhir kali merasakan kemenangan tandang melawan tim enam besar yakni pada tahun 2013. Kala itu, The Toffees mampu mengalahkan Manchester United di Old Trafford.

Mendengar catatan buruk yang dimiliki timnya, Carlo Ancelotti pun terkejut. Ia menyebut dirinya hampir menangis mengetahui catatan kelam Everton di laga tandang jelang. apalagi jelang lawatan ke Arsenal yang merupakan salah satu amggota The Big Six.

"Jadi tak ada satu kemenangan pun? Wow, saya ingin menangis. Jadi ini waktunya untuk menang," ucap Carlo Ancelotti.

"Anda harus mengubah mental pemain tentunya. Anda harus memberi pemain sebuah ide dan kepercayaan diri bahwa mereka bisa melakukannya dan kemudian mereka akan menang. Tentu kami harus mempersiapkan diri untuk menang," imbuhnya.

Laga melawan Arsenal sendiri adalah penting bagi Everton. Kemenangan akan membuat The Toffees mendekatkan diri ke posisi empat Liga Inggris. Saat ini anak asuh Ancelotti berada di peringkat kesembilan dan unggul dua poin dari The Gunners.

Sejak diambil alih Carlo Ancelotti, Everton menjadi salah satu tim menakutkan, mampu beranjak dari zona degradasi, hingga bersaing memperebutkan zona Eropa Liga Inggris musim 2019-2020.