Liga Inggris

Sembuh dari Cedera Horor, Ancelotti Bocorkan Kapan Andre Gomes Bisa Bermain

Rabu, 19 Februari 2020 14:21 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Robbie Jay Barratt/GettyImages
Gelandang serang Everton, Andre Gomes meringis kesakitan saat dijegal oleh penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min Copyright: © Robbie Jay Barratt/GettyImages
Gelandang serang Everton, Andre Gomes meringis kesakitan saat dijegal oleh penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min

INDOSPORT.COM - Pelatih Everton, Carlo Ancelotti membawa kabar baik untuk Andre Gomes yang dikabarkan sembuh dari cedera horor pada November 2019 lalu.

Andre Gomes tampaknya sudah benar-benar pulih dari cedera patah kakinya. Sehingga, Carlo Ancelotti memberikan isyarat bahwa Gomes bisa bermain saat Everton bertandang ke Arsenal, Minggu (23/2/20) mendatang.

"Dia melakukan pertandingan latihan dengan baik. Dia bermain dengan nyaman tanpa masalah dan menurut saya dia sudah bisa bermain," ucap Ancelotti dikutip dari Daily Star.

Meski begitu, Ancelotti tak akan memaksakan Gomes. Eks pelatih Napoli itu akan berdiskusi dulu dengan sang pemain terkait kondisinya apakah ia benar-benar siap untuk tampil kembali di Liga Inggris.

Lebih lanjut, Ancelotti menegaskan sembuhnya Andre Gomes ini sangat berarti bagi Everton. Sebab menurutnya, eks Barcelona itu memiliki pengalaman, kualitas, dan pemahaman taktik yang bagus.

Sementara itu, Andre Gomes sendiri sebelumnya mengalami cedera horor patah kaki saat berhadapan dengan Tottenham Hotspur 4 November 2019 silam.

Kala itu Andre Gomes terkena tekel brutal pemain Tottenham, yakni Son Heung-min. Akibatnya, Gomes langsung mengerang kesakitan dan ternyata ia mengalami patah kaki.

Alhasil, Andre Gomes pun harus menepi dari lapangan dan naik ke meja operasi. Beruntung operasi Gomes berjalan lancar dan penyembuhan cederanya berjaan cepat, sehingga ia berpotensi bakal dimainkan Ancelotti saat Everton melawan Arsenal.