Liga Italia

Cristiano Ronaldo Berpotensi Catatkan Rekor Pribadi Jelang SPAL vs Juventus

Sabtu, 22 Februari 2020 17:07 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© TF-Images/Getty Images
Cristiano Ronaldo berpotensi catatkan rekor pribadi apabila diturunkan saat Juventus berhadapan dengan SPAL Copyright: © TF-Images/Getty Images
Cristiano Ronaldo berpotensi catatkan rekor pribadi apabila diturunkan saat Juventus berhadapan dengan SPAL

INDOSPORT.COM - Laga melawan SPAL vs Juventus pada pekan ke-25 Serie A Italia 2019-2020 akan menjadi laga indah bagi Cristiano Ronaldo. Bagaimana tidak, pria asal Portugal ini akan menjalani laga ke-1000 nya jika dimainkan.

Melansir dari Give Me Sports, Cristiano Ronaldo berkesempatan turun saat Juventus bertandang ke markas SPAL. Pasalnya di laga sebelumnya melawan Brescia, ia sempat diistirahatkan oleh Si Nyonya Tua.

Dengan istirahat yang cukup, tak pelak nama Cristiano Ronaldo diprediksi akan diturunkan pada laga kali ini. Tentunya jika ia turun saat SPAL vs Juventus, pria berusia 35 tahun ini akan mencetak rekor pribadi dengan menjalani laga  ke-1000 sepanjang kareirnya.

Di level klub, Cristiano Ronaldo telah mencatatkan 835 penampilan, dimana bersama Real Madrid lah ia paling banyak bermain. Lalu pada level internasional, pria asal Portugal ini telah mencatatkan 164 penampilan.

Laga melawan SPAL tentu akan menandai milestone Cristiano Ronaldo. 1000 laga dalam karier sepak bola seorang pemain bukanlah sebuah pencapaian mudah.

Apalagi dalam 999 laga sebelumnya, mantan pemain Manchester United ini telah mencetak beberapa rekor fantastis dan membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa.

Sebagai catatan, dalam 999 laga Cristiano Ronaldo telah mencetak 724 gol atau dengan rataan 0,7 gol per laga. Tentu bukan catatan yang bisa dianggap remeh dari megabintang Juventus ini.