Liga Indonesia

Diimbangi Persipura, Eks Asisten Luis Milla Sebut PSS Alami Peningkatan

Sabtu, 22 Februari 2020 19:51 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSS Sleman bermain imbang 1-1 kontra Persipura Jayapura dalam uji coba jelang Liga 1 2020 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (22/02/20). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSS Sleman bermain imbang 1-1 kontra Persipura Jayapura dalam uji coba jelang Liga 1 2020 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (22/02/20).

INDOSPORT.COM - PSS Sleman bermain imbang 1-1 kontra Persipura Jayapura dalam uji coba jelang Liga 1 2020 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (22/02/20).

Sempat unggul lewat penalti Yevhen Bokhasvili, Persipura mampu menyamakan skor lewat free kick cantik Todd Rivaldo Fere.

Hasil itu disambut positif pelatih kepala PSS Eduardo Perez. Juru taktik asal Spanyol itu menilai timnya terus menunjukkan progres positif dibanding uji coba sebelumnya kontra Persib Bandung.

"Kami selalu berkembang dalam seluruh hal. Semuanya baik itu aspek fisik, taktikal, maupun mental bertanding," kata Eduardo usai pertandingan.

Dalam laga itu, sang juru taktik sengaja memberikan beberapa pola permainan yang diterapkan di lapangan. Komposisi pemain PSS Sleman pun juga terlihat ada beberapa variasi yang coba diterapkan.

"Terkadang kami juga harus bermain dengan gaya permainan yang berbeda Contohnya dengan menurunkan dua penyerang," ujar pria yang pernah jadi asisten Luis Milla di Timnas Indonesia tersebut.

"Kami juga melakukan sejumlah variasi permainan. Sejauh ini semua ada progres yang sangat bagus," tambah mantan asisten Luis Milla di Timnas Indonesia tersebut.

Laga melawan Persipura Jayapura jadi uji coba terakhir PSS melawan sesama klub Liga 1. Sebelumnya tim Laskar Sembada kalah 0-2 dari Persib Bandung.