Liga Indonesia

Stadion Maguwoharjo Sepi Penonton, Ini Harapan Meyentuh Kalbu Pelatih PSS Sleman

Sabtu, 22 Februari 2020 19:27 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Konsisten boikot, tribun Stadion Maguwoharjo kosong mlompong di laga PSS Sleman lawan Persipura. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Konsisten boikot, tribun Stadion Maguwoharjo kosong mlompong di laga PSS Sleman lawan Persipura.

INDOSPORT.COM - Laga uji coba PSS Sleman melawan Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (22/02/20) sore sepi penonton. Dari 10 ribu tiket yang dijual Panitia Pelaksana (Panpel), hanya sekitar 1000-an orang yang terlihat menyaksikan duel yang berakhir 1-1 tersebut.

Delapan tuntutan kepada manajemen yang belum banyak terealisasi kemungkinan besar jadi biang kosongnya stadion. Gembar-gembor boikor memang sudah ramai di sosial media.

Dari pantauan INDOSPORT, banyak penonton yang hadir di tribun. Mereka tersebar di tribun timur, utara, dan barat.

Kondisi itu mendapat tanggapan dari pelatih PSS Eduardo Perez. Bahkan juru taktik asal Spanyol itu memberikan ungkapan menyentuh kalbu untuk PSS fans.

"Tentu saja saya berharap suporter datang untuk mendukung kami. Saya harap saat kami bermain di kandang pada kompetisi Liga 1, suporter akan datang memenuhi stadion dan beri dukungan," ungkap Eduardo.

Mantan asisten pelatih Luis Milla itu menilai jika suporter PSS memiliki basis dan fanatisme yang cukup besar. Dirinya pernah merasakan atmosfer keiruhan seisi tribun Stadion Maguwoharjo.

"Saya dulu pernah berada di stadion ini saat kondisi penuh dengan suporter. Tentu saja hal itu menyulitkan setiap tim yang menghadapi PSS dengan dukungan suporter di kandang sendiri," ujar dia.