In-depth

Dilema Chelsea dan Manchester City Jelang Super Big Match di Liga Inggris dan Liga Champions

Sabtu, 22 Februari 2020 10:43 WIB
Editor: Coro Mountana
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Dilema Chelsea dan Manchester City jelang Super Big Match di Liga Inggris dan Liga Champions. (Foto: Gettyimages). Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Dilema Chelsea dan Manchester City jelang Super Big Match di Liga Inggris dan Liga Champions. (Foto: Gettyimages).

INDOSPORT.COM – Jelang super big match Liga Inggris pekan ini, situasi yang dilematis harus dihadapi Chelsea dan Manchester City soalnya mereka juga harus tampil di Liga Champions.

Pekan ke-27 Liga Inggris akan menyajikan dua partai super big match yang akan mempertemukan Chelsea vs Tottenham Hotspur dan Leicester City vs Manchester City. Tapi pertama-tama kita akan dimanjakan dengan suguhan derbi London antara Chelsea vs Spurs.

Dapat dikatakan duel ini akan berlangsung dengan sangat seru mengingat perbedaan poin dari kedua tim hanya terpisahkan satu angka. Semakin menjadi pelik bagi Chelsea karena jika kalah, mereka akan kehilangan posisi keempatnya.

Di tempat lain, Manchester City akan melakoni laga super sulit dengan bertandang ke markas Leicester City. Dengan berada di posisi ketiga, Leicester akan menjadi batu sandungan bagi Manchester City yang sedang berjuang guna memperkecil jarak dengan Liverpool.

Melihat lawan yang akan dihadapi, tentu akan membuat Chelsea dan Manchester City harus turun dengan kekuatan penuh. Namun jika itu dilakukan, dapat berpengaruh pada peforma Chelsea dan Manchester City seperti yang dialami Liverpool di Liga Champions.

Belajar dari Liverpool

Patut diketahui sebelum kalah dari Atletico Madrid di Liga Champions, Liverpool nyatanya turun dengan kekuatan penuh saat tampil di Liga Inggris sebelumnya. Hanya bertanding dengan Norwich City (tim peringkat 20), Liverpool menurunkan kekuatan intinya.

Mulai dari Jordan Henderson, Roberto Firmino, Mohamed Salah, Trent Alexander-Arnold hingga Virgil van Dijk. Tak disangka keputusan Liverpool itu sedikit banyak berpengaruh pada peforma Liverpool di Liga Champions melawan Atletico Madrid.

Bahkan tak hanya kalah, Liverpool juga harus kehilangan Jordan Henderson setelah mengalami cedera hamstring saat main di Liga Champions. Belajar dari Liverpool, tentunya Chelsea dan Manchester City sedang dalam dilema besar.

Apakah perlu menurunkan kekuatan penuh di super big match Liga Inggris pekan ini atau menyimpan demi Liga Champions pertengahan pekan depan? Jika turun dengan kekuatan penuh di Liga Inggris, ada kekhawatiran tim akan mengalami kelelahan di Liga Champions.

© Atletico Madrid
Saul Niguez mencetak gol di pertandingan babak 16 besar Liga Champions antara Atletico Madrid vs Liverpool, Rabu (29/02/20) dini hari WIB. Copyright: Atletico MadridSaul Niguez mencetak gol di pertandingan babak 16 besar Liga Champions antara Atletico Madrid vs Liverpool, Rabu (29/02/20) dini hari WIB.

Sebagai catatan saja, di Liga Champions, Chelsea dan Manchester City juga sudah ditunggu lawan yang sangat tangguh.

Chelsea akan kedatangan tamu dari Jerman, Bayern Munchen yang berhasrat merengkuh gelar Liga Champions. Chelsea wajib berhati-hati soalnya Bayern Munchen masih menyimpan dendam setelah kalah di final Liga Champions 2011/2012.

Sedangkan Manchester City akan bertandang ke markas pemuncak klasemen sementara LaLiga Spanyol, Real Madrid.

© Angel Martinez/Getty Images
Skuat Real Madrid merayakan gol Karim Benzema ke gawang Atletico Madrid Copyright: Angel Martinez/Getty ImagesSkuat Real Madrid merayakan gol Karim Benzema ke gawang Atletico Madrid

Terkhusus Manchester City yang memiliki misi menjuarai Liga Champions, Real Madrid dapat dikatakan akan menjadi salah satu lawan terberat yang wajib disingkirkan. Tentu, untuk mengalahkan Real Madrid, Manchester City perlu turun dengan kekuatan penuh.

Pada akhirnya ajang Liga Champions yang dimainkan sekitar tiga hari setelah Liga memang selalu menjadi dilematis bagi bagi tim-tim asal Inggris. Manchester City dan Chelsea perlu memilih untuk fokus di Liga Champions atau Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%