Liga Indonesia

Fadil Sausu Takjub Kunjungi Lokasi Pusat Latihan Bali United

Sabtu, 22 Februari 2020 15:28 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Para pemain, pelatih dan suporter saat melakukan foto bersama usai acara Bali United Beach Clean Up di Pantai Purnama Gianyar, Jumat (21/2/20). Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Para pemain, pelatih dan suporter saat melakukan foto bersama usai acara Bali United Beach Clean Up di Pantai Purnama Gianyar, Jumat (21/2/20). Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Gelandang Bali United, Fadil Sausu tak sabar berlatih di pusat latihan Bali United. Saat mengunjungi lokasi di sekitaran Pantai Purnama Gianyar, gelandang asal Palu ini bergitu takjub.

Pembangunan pusat latihan menjadi salah satu investasi Bali United, setelah melantai di Bursa Efek Indonesia. Sebagian dana hasil initial public offering (IPO) pada Juni 2019 lalu digunakan untuk pengembangan fasilitas latihan.

Sejauh ini, Bali United sudah merampungkan akses jalan menuju lokasi, serta dalam proses pembangunan pemecah ombak. Pembangunan diperkirakan rampung pada akhir tahun dan bisa digunakan oleh tim pada musim depan.

Para pemain berkesempatan mengunjungi lokasi pada Jumat (21/02/20). Kunjungan ini bertepatan dengan acara perayaan ulang tahun ke-5 Bali United. Para pemain, pelatih bersama suporter membersihkan Pantai Purnama.

"Bagi saya lokasi ini sangat bagus. Suasananya bagus, ada di dekat pantai. Alhamdulillah sekarang sudah mulai dikerjakan, kita bisa segera bertempat di sini," ucap Fadil, Jumat (21/02/20).

Bila pusat latihan sudah selesai, Bali United menjadi tim pertama yang memiliki secara pribadi. Selama ini, klub-klub Indonesia hanya menyewa dari fasilitas pemerintah dan milik swasta.

"Kalau ada pusat latihan ini, pasti lebih bagus buat pemain. Konsentrasi pemain bagus, pengelolaan manajemen pasti juga bagus. Dengan semua terpusat disini, pemain pasti lebih disiplin lagi," tutur Fadil.

Pusat latihan ini rencananya akan dilengkapi dengan tiga lapangan latihan, mess pemain, kantor manajemen tim serta sebuah cafe. Tak hanya tim senior, akademi Bali United juga akan berlatih di pusat latihan ini.