Liga Indonesia

Jacksen Tiago Beri Penilaian Soal Performa Persipura Usai Diimbangi PSS

Sabtu, 22 Februari 2020 20:44 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago tetap puas dengan performa anak asuhnya saat menghadapi PSS Sleman dalam laga uji coba jelang Liga 1 2020. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago tetap puas dengan performa anak asuhnya saat menghadapi PSS Sleman dalam laga uji coba jelang Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago tetap puas dengan performa anak asuhnya saat menghadapi PSS Sleman dalam laga uji coba jelang Liga 1 2020 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (22/2/20).

Meski laga tersebut berakhir imbang dengan skor 1-1, namun Jacksen menilai performa anak asuhnya sudah sangat memuaskan dan menujukkan progres signifikan.

"Kalau saya lihat ada progres sangat signifikan, kita cukup baik selama menjalankan rencana kita di laga tadi. Saya menilai kita hampir sepanjang pertandingan kuasai permainan dan ciptakan banyak peluang cuma ketajaman kita belum pas," ujar Jacksen kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Pelatih sepak bola asal Brasil ini menilai, meski timnya gagal menang namun banyak pelajaran berharga yang bisa dipetik.

Ia mengaku banyak menemukan beberapa hal yang mesti dibenahi oleh Persipura sebelum berlaga di kompetisi Liga 1 2020.

"Saya rasa cukup, intensitas permainan anak-anak juga cukup bagus dan kedua tim bermain bagus dalam pertandingan ini," ungkapnya.

"Saya sangat puas dengan penampilan kita di laga tadi, hasil memang imbang dan pemain ingin menang, tapi saya rasa dengan hasil ini kita mendapat beberapa poin untuk membenahi permainan kami agar lebih baik lagi," tandasnya.

Tim Persipura sudah melakoni enam laga uji coba dalam masa pemusatan latihannya jelang Liga 1 2020. Di enam laga tersebut, Persipura belum tersentuh kekalahan dengan meraih 3 kali kemenangan dan 3 kali imbang.