Liga Indonesia

Kisah Perjuangan Irfan Jauhari Ikuti Latihan Perdana Bali United

Sabtu, 22 Februari 2020 23:20 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Irfan Jauhari saat tampil di Bali U-20 International Cup 2019 lalu. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Irfan Jauhari saat tampil di Bali U-20 International Cup 2019 lalu.

INDOSPORT.COM - Irfan Jauhari akhirnya gabung latihan Bali United. Ada sebuah perjuangan yang harus dilakukan pemain Timnas Indonesia ini untuk mengikuti latihan perdananya bersama tim senior.

Jauhari merupakan pemain ke-35 yang dikontrak Bali United. Penggawa Bali United U-18 ini lebih dulu dipanggil Timnas Indonesia, sebelum kemudian diikat manajemen Serdadu Tridatu selama tiga tahun.

Jauhari akhirnya gabung latihan di Lapangan sintetis milik Australia Independent School (AIS), Denpasar, Bali, Sabtu (22/2/20) sore. Jauhari bukan sekadar latihan di pinggir lapangan, namun diikutkan dalam game.

Bagi jebolan BJL 2000 Semarang ini, hadir dalam latihan merupakan sebuah perjuangan. Pada Jumat (21/2/20) malam, Jauhari masih membela Timnas Indonesia dalam latih tanding lawan Persita Tangerang di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

"(Sekarang) sangat capek, karena tadi pagi langsung berangkat jam 5. Tunggu lama di bandara. Baru sampai di Bali jam 12. Istirahat sebentar, langsung sore ini ikut latihan," ucap Jauhari usai latihan.

Meski lelah, Jauhari gembira dengan momen perdananya ini. Dia menilai para pemain senior menerimanya dengan terbuka. Bahkan dalam beberapa momen, Yabes Roni Malaifani dkk. membantunya beradaptasi.