Liga Indonesia

Menang Tipis atas Sriwijaya, Dragan Beri Penilaian Soal Performa PSIS

Sabtu, 22 Februari 2020 14:05 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Dragan Djukanovic selaku pelatih kepala klub Liga 1 PSIS Semarang merasa puas dengan perkembangan timnya usai menang 1-0 atas Sriwijaya FC. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Dragan Djukanovic selaku pelatih kepala klub Liga 1 PSIS Semarang merasa puas dengan perkembangan timnya usai menang 1-0 atas Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM – Dragan Djukanovic selaku pelatih kepala klub Liga 1 PSIS Semarang merasa puas dengan perkembangan timnya usai menaklukkan Sriwijaya FC dengan skor 0-1 pada laga uji coba yang berlangsung di Yogyakarta Independent School, Mlati, Sleman, Sabtu (22/2/2020) pagi.

Pada pertandingan yang berlangsung dengan cuaca cukup terik ini, Laskar Mahesa Jenar berhasil unggul dengan skor 1-0 melalui gol tunggal Septian David Maulana di menit ke-43 memanfaatkan umpan Komarodin dari sisi kiri penyerangan.

Di babak kedua, tidak ada gol tercipta walaupun PSIS cukup mendominasi jalannya laga. Beberapa peluang yang dihasilkan anak asuh Dragan Djukanovic selalu mampu digagalkan barisan pertahanan Sriwijaya FC yang digalang Erwin Gutawa.

Menurut Dragan, kemenangan ini menjadi gambaran anak asuhnya yang selalu berproses dari satu laga ke laga lainnya jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020.

Saya pikir kami bermain cukup baik dengan mengontrol permainan, para pemain juga mampu menjalankan taktik dengan cukup baik,” tutur Dragan usai laga.

“Fisik juga terus membaik walaupun belum 100 persen, ini normal. Tetapi ini pertandingan yang cukup bagus karena Sriwijaya FC jarang melakukan serangan walaupun saya tahu mereka tim yang cukup kuat,” imbuh pria berlisensi UEFA Pro ini.

Keberhasilan PSIS mengungguli Sriwijaya FC menjadi kemenangan ketiga klub asal Ibukota Jawa Tengah tersebut setelah sebelumnya berhasil mencukur Persik Kendal dan PSIS U-20 di laga pramusim jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020 yang rencananya akan kick off pada tanggal 29 Februari 2020 mendatang.