Liga Indonesia

Pelatih PSIS Semarang Siapkan 2 Pemain Ini Jika Bruno Silva Absen di Laga Perdana Liga 1

Jumat, 21 Februari 2020 17:32 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain depan PSIS Semarang, Bruno Silva, terancam absen di laga perdana Liga 1 2020 saat tandang ke markas Persipura Jayapura, Minggu (1/3/20). Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain depan PSIS Semarang, Bruno Silva, terancam absen di laga perdana Liga 1 2020 saat tandang ke markas Persipura Jayapura, Minggu (1/3/20).

INDOSPORT.COM – Pemain depan PSIS Semarang, Bruno Silva, terancam absen di laga perdana Liga 1 2020 saat tandang ke markas Persipura Jayapura, Minggu (1/3/20). Pelatih PSIS, Dragan Djukanovic, pun sudah mempersiapkan dua pemain untuk menggantikan Bruno Silva.

Pria asal Brasil ini mengalami masalah di kakinya yang membuat dia harus beristirahat dalam beberapa hari ke depan. Tak hanya Bruno Silva, kapten PSIS Wallace Costa juga terancam hal yang sama karena masalah di kakinya.

Melihat situasi seperti itu, Dragan Djukanovic selaku pelatih kepala PSIS menyiapkan beberapa alternatif jika memang kedua pemain andalannya ini absen melawan Persipura Jayapura.

“Kami saat ini mempunyai masalah karena Bruno dan Wallace cederanya sedikit serius. Bahkan, mereka kemungkinan absen lawan Persipura,” tutur Dragan.

“Tetapi kami mencoba mencari solusi dan kami akan mencari sesuatu yang terbaik untuk tim ini. Kemungkinan besar yang akan menggantikan Bruno sebagai ujung tombak adalah M. Ridwan dan Hari Nur, namun nampaknya lebih condong ke Hari Nur karena dia sudah berpengalaman di posisi itu,” jelas pelatih asal Montenegro tersebut.

Saat ini baik Bruno maupun Wallace tengah melakukan perawatan di bawah pengawasan dokter tim Alfan Nur Asyhar. Mantan dokter tim Bhayangkara FC ini juga mengungkapkan bahwa kedua pemain asing ini tetap akan dilihat kondisi terakhirnya jelang laga Liga 1 melawan Persipura.

“Dari tim PSIS Medical Department belum bisa menentukan sekarang Bruno dan Wallace absen atau tidak melawan Persipura, nanti mendekati hari H pertandingan akan kami check sekali lagi apakah mereka bisa main atau tidak, semoga saja sudah bisa,” ungkap Alfan.

Bruno dan Wallace saat ini juga tidak dibawa ke Yogyakarta untuk mengikuti laga uji coba antara Sriwijaya FC melawan PSIS untuk melakukan perawatan di Semarang di bawah arahan fisioterapis dan pelatih fisik Emilio.