Bola Internasional

Meningkat di AS Roma, Smalling Ngebet Masuk Timnas Inggris di Euro 2020

Sabtu, 22 Februari 2020 01:56 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images)
Pemain Belakang AS Roma, Chris Smalling berharap masih diberi kesempatan untuk masuk Timnas Inggris di Euro 2020. Copyright: © Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images)
Pemain Belakang AS Roma, Chris Smalling berharap masih diberi kesempatan untuk masuk Timnas Inggris di Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Pemain Belakang AS Roma, Chris Smalling berharap masih diberi kesempatan untuk masuk Timnas Inggris di Euro 2020.

Pemain yang berusia 30 tahun itu tak lagi masuk skema pelatih Manchester United Ole Gunar Solskjaer, sehingga dirinya dipinjamkan ke AS Roma pada musim ini. 

Namun, Smalling justru menunjukan peningkatan kualitas saat bermain bersama klub legendaris Serie A Liga Italia tersebut. Dari 19 laga, ia mampu mampu mengemas 2 gol dan 1 assist.

Smalling sendiri sudah tidak bermain untuk negaranya sejak 2017 lalu. Kini peluang Smalling untuk bisa membela Timnas Inggris di Euro 2020 pun cukup terbuka.

"Saya tahu bahwa Gareth dan staf pelatih telah mengikuti beberapa pertandingan saya di sini dan saya kira sekarang ada dalam pikiran mereka jika bermain di klub top," kata Smalling dikutip dari BBC Sport.

"Saya memegang motivasi itu dan saya akan mencoba untuk fokus di sini dan apa yang akan datang, tetapi saya sangat ingin menjadi bagian di Euro, itu pasti," imbuhnya.

Jalan Smalling untuk bisa masuk Timnas Inggris tidaklah mudah. Karena ia harus bersaing dengan Harry Maguire, Joe Gomez, Tyrone Mings, John Stones, Michael Keane dan Fayo Tomori.

Smalling merasa telah banyak belajar tentang gaya sepak bola Italia dan meningkatkan taktik serta mengelola permainan.

Pertandingan The Three Lions selanjutnya adalah laga persahabatan melawan Italia di Wembley pada 27 maret mendatang, sedangkan pertandingan pembuka Euro 2020 akan menghadapi Kroasia (14 Juni).

Penulis: Aziz Purnomo

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%