Liga Indonesia

Sempat Mundur, Agustiar Sabran Kembali Hidupkan Kalteng Putra di Liga 2 2020

Sabtu, 22 Februari 2020 15:46 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Humas Kalteng Putra
Sempat mundur dari jabatannya, Agustiar Sabran kembali hidupkan Kalteng Putra di Liga 2 2020. Copyright: © Humas Kalteng Putra
Sempat mundur dari jabatannya, Agustiar Sabran kembali hidupkan Kalteng Putra di Liga 2 2020.

INDOSPORT.COM – Kabar bahagia tengah menghampiri klub sepak bola Kalteng Putra. Tim asal Kalimantan ini akan tetap berkompetisi di Liga 2 2020, di bawah arahan CEO sebelumnya, H Agustiar Sabran.

Sebagaimana diketahui, Kalteng Putra memang sempat tenggelam di kompetisi Liga 1 2019, finish di posisi terakhir dan akhirnya turun kasta ke Liga 2.

Sebagai upaya pertanggungjawaban gagalnya Kalteng Putra bertahan di kompetisi sepak bola kasta tertinggi Tanah Air, Agustiar Sabran memilih untuk mundur dari jabatannya sebagai presiden klub.

Namun seiring dengan mundurnya tokoh adat Dayak tersebut, Kalteng Putra justru hilang tanpa kabar di masa pramusim Liga 2 2020. Hal ini menjadi alasan kuat bagi Agustiar Sabran untuk kembali menjabat sebagai CEO klub.

“Sebelumnya saya pernah mengeluarkan statement bahwa saya tidak akan aktif lagi di Kalteng Putra. Walaupun mundur saat itu, saya akan tetap mendukung,” papar Agustiar Sabran saat ditemui di kediamannya, Jalan Kutilang, Jumat (21/02/20) kemarin.

“Namun, berjalan beberapa bulan setelah pengunduran diri saya sebagai CEO, belum ada yang ingin menyelamatkan Kalteng Putra agar tetap eksis di kompetisi persepakbolaan Indonesia,” tambah Agustiar Sabran, seperti dilansir dari laman Kalteng Pos.

Selain rasa cintanya terhadap sepak bola, sosok 47 tahun tersebut juga mengaku terenyuh dengan kesetiaan fans Kalteng Putra, yakni bernama Kalteng Mania dan Pasus 1970.

“Ini yang membuat saya terpanggil untuk kembali menghidupkan Kalteng Putra, baik secara pribadi, wakil rakyat, tokoh adat, dan juga masyarakat,” pungkasnya.

Saat ini, Kalteng Putra tengah menyeleksi 30 pemain dan satu orang pelatih kepala untuk mengarungi kompetisi Liga 2 2020. Kick-off Liga 2 diprediksi akan tetap dilangsungkan pada 13 Maret mendatang.