Bola Internasional

Tampil Apik di AS Roma, Smalling Berharap Dapat Bermain di Euro 2020

Sabtu, 22 Februari 2020 16:57 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images)
Chris Smalling berharap dipanggil Timnas Inggris untuk berlaga di Euro 2020 mendatang. Copyright: © Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images)
Chris Smalling berharap dipanggil Timnas Inggris untuk berlaga di Euro 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM – Bintang Manchester United yang dipinjamkan ke AS Roma, Chris Smalling, berharap dirinya dapat kembali dipanggil Timnas Inggris untuk berlaga di Euro 2020 mendatang.

Harapan tersebut kembali muncul ketika dia merasa kepindahannya ke AS Roma dan berlaga di Serie A Liga Italia membawa perubahan yang baik.

Smalling masih percaya Gareth Southgate masih bisa memberinya kesempatan walaupun bek berusia 30 tahun ini sudah tidak lagi dipanggil Timnas Inggris sejak tahun 2017 lalu.

“Walaupun saya sudah tidak mendapat panggilan untuk membela Timnas Inggris selama hampir tiga tahun, saya masih berharap bisa kembali bermain bersama di Euro 2020,” ujar Chris Smalling, dikutip dari BBC Sport.

Bek yang kembali moncer bersama AS Roma ini mengakui dalam beberapa laga, dirinya tahu bahwa Gareth Southgate dan para stafnya melihat dirinya bermain dan memantau perkembangannya.

Smalling yang telah mencatatkan 31 penampilan untuk The Three Lions ini tampaknya harus bersaing dengan nama-nama yang lebih muda seperti Harry Maguire, Joe Gomez, Tyrone Mings, John Stones, Michael Keane, dan Fikayo Tomori.

Ia pun harus berusaha keras supaya bisa mendapatkan satu tempat di lini belakang Timnas Inggris yang akan berlaga di Euro 2020 besok.

Tetapi, Stones dan Tomori tampaknya tidak akan menjadi pilihan Southgate. Pasalnya, kedua pemain tersebut kurang mendapatkan waktu bermain yang cukup di klub mereka masing-masing.

Hal tersebut membuat Smalling yang mengaku sudah belajar lebih banyak mengenai seni bertahan sejak bergabung dengan AS Roma, akan menjadi salah satu kandidat terkuat untuk mengisi satu posisi di jantung pertahanan Timnas Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%