Liga Indonesia

Timnas Indonesia Kalah dari Persita, Shin Tae-yong Kecewa dengan Wasit yang Terlalu Baik

Sabtu, 22 Februari 2020 16:07 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan sedikit catatan terkait kepemimpinan wasit di laga uji coba kontra Persita Tangerang, Jumat (21/02/20). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan sedikit catatan terkait kepemimpinan wasit di laga uji coba kontra Persita Tangerang, Jumat (21/02/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan sedikit catatan terkait kepemimpinan wasit di laga uji coba kontra Persita Tangerang, Jumat (21/02/20) di Stadion Madya Senayan. Ia menilai wasit terlalu baik atau gampang membunyikan peluit saat ada pelanggaran ringan.

Shin Tae-yong menginginkan wasit bersikap lebih tegas, lantaran ia ingin anak asuhnya merasakan atmosfir pertandingan yang benar-benar kompetitif. Baginya, saat menjalani laga internasional, para pemain akan menghadapi pertandingan yang lebih keras dan wasit tentunya tidak serta meniup peluit jika hanya ada pelanggaran kecil.

"Sebenarnya, wasitnya terlalu gampang memutuskan atau memberikan foul, padahal kalau di laga internasional harusnya lebih keras gitu. Untuk laga tadi (kemarin-red) itu keras harusnya lebih keras lagi, jadi untuk itu memang harus latihan lebih," katanya.

Timnas Indonesia menelan kekalahan 1-4 saat uji coba kontra Persita. Namun, hasil tersebut bukan menjadi patokan utama dari Shin Tae-yong, lantaran ia belum fokus menerapkan taktik dan strategi ke anak asuhnya.

"Soal skornya tidak masalah karena adanya laga ini buat lihat kemampuan pemain masing-masing,  untuk cek lagi siapa yang akan dipanggil ke depannya," ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Uji coba Timnas Indonesia vs Persita jadi satu-satunya laga selama pemusatan latihan. Setelahnya, tim akan dibubarkan dan kembali dikumpulkan pada bulan depan menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%