Liga Italia

3 Catatan Penting Usai AC Milan Ditahan Imbang Fiorentina

Minggu, 23 Februari 2020 08:02 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© @asmir1
Pertandingan antara Fiorentina vs AC Milan di pekan ke-25 Serie A Italia, Minggu (23/02/20) dini hari WIB. Copyright: © @asmir1
Pertandingan antara Fiorentina vs AC Milan di pekan ke-25 Serie A Italia, Minggu (23/02/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - AC Milan harus menelan pil pahit usai gagal menang melawan Fiorentina pada laga pekan ke-25 Serie A Italia 2019-2020 di Stadion Artemio Franchi, Minggu (23/02/20) dini hari WIB. 

AC Milan sejatinya memiliki peluang untuk bisa memenangkan laga setelah mampu unggul terlebih dahulu lewat gol Ante Rebic pada menit ke-56. Terlebih, tim tuan rumah mendapatkan kartu merah sejak menit ke-62. 

Alih-alih memperbesar skor, Milan malah kebobolan lewat gol Erick Pulgar dari titik putih pada menit 85'. Ironisnya, gol ini tercipta usai Romagnoli melanggar Patrick Cutrone, mantan pemain Milan. 

Selain hasil akhir yang buruk, sejumlah catatan minor pun mengiringi laga ini. Apa saja itu? Berikut ulasannya. 

1. Donnaruma Cedera

Gianluigi Donnarumma harus ditarik keluar pada awal babak kedua dan digantikan oleh Asmir Begovic. Donnarumma mengalami masalah pada ankle-nya. 

Jelas ini sebuah kabar buruk bagi Milan. Donnarumma merupakan andalan I Rossoneri di mistar gawang untuk musim ini. 

Kiper 20 tahun ini sudah mencatatkan 24 penampilan di liga dengan 9 clean sheet. Milan pun diyakini akan kehilangan Donnarumma untuk beberapa pekan ke depan. 

2. Gol Ibrahimovic Dianulir

AC Milan kembali dirugikan oleh keputusan VAR setelah penalti Ronaldo di Coppa Italia pertengahan bulan lalu. 

Kali ini giliran gol Ibrahimovic yang dianulir oleh wasit setelah dianggap melakukan handsball. Walau sempat disahkan, gol ini akhirnya dibatalkan setelah wasit berkonsultasi via VAR. 

Padahal, gol yang dicetak oleh Ibrahimovic cukup indah di mana ia harus melewati sejumlah pemain Fiorentina sebelum menceploskan bola dengan cerdik di pojok gawang. Jika melihat tayangan ulang, sejatinya justru pemain La Viola yang sepertinya melakukan handsball

Ibra pun terkesan tidak beruntung, mungkin di laga lain gol itu akan dianggap sah. 

3. Dominasi yang Sia-sia

Wajar saja jika fans merasa kecewa dengan hasil imbang kontra Fiorentina. Secara keseluruhan AC Milan adalah tim yang lebih baik dengan mencatatkan 60 persen penguasaan bola

Apalagi AC Milan unggul jumlah pemain sejak menit ke-62. Akan tetapi, sejumlah keuntungan ini gagal dimaksimalkan AC Milan. 

Sejumlah peluang terbuang percuma. Ironisnya, penyebab kegagalan AC Milan dini hari tadi adalah sang mantan pemain, Patrick Cutrone, yang memberikan penalti untuk Fiorentina

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%