Liga Italia

Hasil Pertandingan Liga Italia Fiorentina vs AC Milan: Tiga Poin Rossoneri Dirampok Lagi

Minggu, 23 Februari 2020 04:54 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Rafif Rahedian
© Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Hasil pertandingan Liga Italia antara Fiorentina vs AC Milan pada Minggu (23/2/20) dini hari WIB, di mana kemenangan AC Milan kembali dirampok lewat gol menit akhir. Copyright: © Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Hasil pertandingan Liga Italia antara Fiorentina vs AC Milan pada Minggu (23/2/20) dini hari WIB, di mana kemenangan AC Milan kembali dirampok lewat gol menit akhir.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Liga Italia antara Fiorentina vs AC Milan pada Minggu (23/2/20) dini hari WIB, di mana kemenangan AC Milan kembali dirampok lewat gol menit akhir. 

Bertanding di Stadion Artemio Franchi, tuan rumah Fiorentina berhasil tampil menekan dengan melepaskan cukup banyak tembakan ke arah pertahanan AC Milan, namun sayang tidak satupun dari peluang tersebut yang berbuah gol.

Sementara AC Milan yang unggul penguasaan bola, juga gagal menciptakan banyak peluang. Meski sempat mencetak gol di babak pertama, namun wasit menganulir lantaran Ibrahimovic dianggap handball.

Milan sendiri berhasil unggul lebih dulu melalui sontekan Rebic di awal babak kedua, namun sayang Fiorentina berhasil menyamakan kedudukan di menit akhir lewat sepakan penalti Pulga. Laga pun berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Babak Pertama

Sejak peluit berbunyi, AC Milan yang berusaha mempertahankan rekor tidak kalah mereka dalam dua pertandingan terakhir langsung mendominasi pertandingan.

Tim tuan rumah yang bermain dengan mengandalkan serangan balik justru mendapatkan peluang pertama, sebuah sepakan keras coba dilepaskan Nikola Milenkovic menit ke-13', namun bola tidak mengarah ke target.

Rebic sempat memberi tekanan, namun sundulannya usai menerima umpan silang Samu Castillejo masih bisa ditepis  Bartlomiej Dragowski dan gagal membuat Milan unggul.

AC Milan berhasil menjebol jala Fiorentina menit ke-34', sepakan keras Ibrahimovic tidak dapat dihentikan kiper tuan rumah. Namun wasit menganulir gol tersebut, lantaran salah satu pemain Milan lebih dulu dianggap handball.

Hingga jeda turun minum, tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim dan babak pertama berakhir dengan skor sama kuat 0-0.

Babak Kedua
Selepas jeda, AC Milan tetap tidak menurunkan tensi tinggi permainan mereka dan berusaha mencetak gol cepat. Hasil tersebut berbuah manis, setelah Ante Rebic benar-benar membawa Milan unggul di menit ke-56'.

Sebuah sepakan kerasnya yang memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan La Viola, berhasil masuk ke gawang Fiorentina yang sekaligus membawa Rossoneri unggul 1-0.

Fiorentina coba membalas, namun mereka malah mendapat nasib sial setelah salah satu pemain mereka, Dalbert mendapat kartu merah usai terlihat mendorong Ibrahimovic dari belakang saat melakukan serangan balik.

Tampil dengan 10 pemain, membuat Fiorentina makin sulit mengejar ketertinggalan mereka di sisa laga babak kedua ini. Keunggulan pemain benar-benar dimanfaatkan AC Milan, mereka sempat mencetak gol kedua di menit ke-70'.

Namun wasit kembali menganulir, setelah Samu Castillejo dianggap telah berada di posisi offside oleh hakim garis. Skor masih 0-1 untuk keunggulan Milan.

Drama terjadi di penghujung laga, di mana wasit menunjuk titik putih buat Fiorentina setelah Romagnoli dianggap telah melakukan pelanggaran kepada Cutrone di kotak terlarang.

Erick Pulgar yang mengambil eksekusi, berhasil mengelabuhi kiper pengganti AC Milan, Asmir Begovic dan membuat pertandingan jadi sama kuat 1-1 hingga menit 88'.

Tidak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit panjang, pertandingan pun berakhir dengan skor sama kuat 1-1 untuk kedua tim.

Susunan Pemain
Fiorentina (3-5-2):
Bartlomiej Dragowski; Martin Caceres, German Pezzella, Nikola Milenkovic; Dalbert, Gaetano Castrovilli, Erick Pulgar, Alfred Duncan, Pol Lirola; Dusan Vlahovic, Federico Chiesa.

AC Milan (4-2-3-1):
Gianluigi Donnarumma; Andrea Conti, Mattia Gabbia, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Franck Kessie, Ismael Bennacer; Samu Castillejo, Hakan Calhanoglu, Ante Rebic; Zlatan Ibrahimovic.