Liga Italia

Diisukan Bakal Didepak dari AC Milan, Stefano Pioli Beri Jawaban Mengejutkan

Sabtu, 22 Februari 2020 17:33 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Gabriel Maltinti/GettyImages
Pelatih sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, memberikan respons mengejutkan terkait rumor bahwa dirinya akan didepak dan digantikan oleh Massimiliano Allegri. Copyright: © Gabriel Maltinti/GettyImages
Pelatih sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, memberikan respons mengejutkan terkait rumor bahwa dirinya akan didepak dan digantikan oleh Massimiliano Allegri.

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memberikan respons mengejutkan terkait rumor bahwa dirinya akan didepak dari kursi kepelatihan dan digantikan oleh Simone Inzaghi atau Massimiliano Allegri.

Beberapa hari yang lalu, muncul rumor bahwa AC Milan bakal mendepak pelatih mereka, Stefano Pioli. Hal ini dikarenakan ia kurang mampu untuk mengembalikan kejayaan klub berjuluk Rossoneri itu di klasemen sementara Serie A Liga Italia musim 2019-2020.

Sampai pekan ke-24, Milan masih berkutat di posisi sembilan dengan torehan 35 poin, hasil dari 10 kali menang, lima kali imbang, dan sembilan kali kalah. Ini merupakan posisi yang tak jauh beda dengan saat mereka masih dilatih Marco Giampaolo sebelumnya.

Dengan situasi ini, pihak manajemen pun dikabarkan sudah mulai mencari penggantinya, mulai dari pelatih Lazio, Simone Inzaghi, sampai mantan pelatih Juventus yang saat ini masih menganggur, Massimiliano Allegri. Untuk Allegri, ia sudah memberikan dua syarat, termasuk syarat gaji.

Namun, melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Pioli ternyata tidak akan memikirkan hal yang belum pasti itu. Sebaliknya, ia akan memikirkan apa yang mereka hadapi saat ini, yaitu pertandingan melawan Fiorentina di Stadion Artemio Franchi di pekan ke-25 Serie A Liga Italia.

"Saya tidak akan mendengarkan rumor-rumor tersebut dan saya juga tidak mau membicarakan tentang masa depan diri saya setiap waktu. Saya hanya memikirkan apa yang kami akan hadapi saat ini. Kami harus melakukan yang terbaik dan kita lihat hasilnya," ujar Pioli.

"Kami tidak perlu membuang energi kepada hal yang lainnya. Prioritas kami adalah saat ini. Saya melihat tim sudah berlatih dengan baik dan kami harus memenangkan pertandingan sebanyak mungkin, apalagi untuk laga besok (lawan Fiorentina). Mereka bisa mengacaukan kami kalau tidak hati-hati," pungkasnya.

Stefano Pioli memang hanya memiliki persentase kemenangan 45 persen semenjak didapuk jadi pelatih AC Milan dari 9 Oktober 2019 yang lalu. Persentase demikian memang masih sangat jauh dari standard klub sekaliber Rossoneri. Meski demikian, ia sebenarnya juga tidak terlalu buruk di San Siro.

Pasalnya, banyak yang meyakini bahwa bobroknya performa Romagnoli dan kawan-kawan bukan ada di tangan pelatih, tapi justru di para pemain yang mereka miliki. Musim ini, AC Milan memang memiliki beberapa pemain muda yang kurang berpengalaman.

Di sisi lain, pelatih incaran seperti Simone Inzaghi dari Lazio dan Massimiliano Allegri juga memiliki syarat berat untuk bersedia menjadi pelatih AC Milan. Situasi ini kemungkinan akan membuat mereka tidak semudah itu memutus Stefano Pioli di akhir musim 2019/20.