Liga Indonesia

Ada Maguire, Ini 3 Pemain Geylang International yang Patut Disorot Persija

Minggu, 23 Februari 2020 07:31 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sedikitnya ada 3 pemain Geylang International yang patut diwaspadai oleh juara Liga 1 2018 Persija Jakarta, termasuk Barry Maguire.

Persija akan menggelar peluncuran tim untuk menyongsong kompetisi Liga 1 2020 dengan melakukan pertandingan uji coba persahabatan.

Klub yang diundang kali ini ialah wakil dari Singapura, yakni Geylang International. Tampaknya laga uji coba tersebut bakal berjalan menarik.

Pertandingan Persija vs Geylang International bakal berjalan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (23/02/20), pukul 19.30 WIB.

Kepala pelatih Persija Sergi Ferias menjelaskan kalau persiapan sejauh ini sudah sesuai, terlebih beberapa pemain cedera telah pulih.

"Ini kesempatan kami persiapan untuk liga, cuma saya ingin semua pemain, termasuk yang dipanggil timnas kalau bisa bergabung dan main, itu bagus," imbuh Farias, Sabtu (22/02/20).

Persija sendiri telah menjalani pertandingan uji coba dalam tajuk turnamen pra musim di Piala Gubernur Jatim 2020 beberapa waktu lalu.

Di sisi lain, kepala pelatih Geylang International Mohd Noor Ali mengaku sangat terhormat dan berterima kasih atas undangan yang diberikan.

"Persija adalah tim bagus. Ini kesempatan yang baik juga untuk pengalaman para pemain kami," ujar Mohd dalam konferensi pers jelang laga.

Geylang International baru akan memulai kompetisi S.League pada 29 Februari 2020. Pada musim 2019, Geylang International finis di posisi lima (33 poin).

Meski begitu ada Persija tetap patut mewaspadai beberapa pemain inti Geylang International, meski ini hanya pertandingan uji coba saja.

1. Fareez Farhan

© Instagram/@iamfareezfarhan
Striker Geylang International Fareez Farhan. Copyright: Instagram/@iamfareezfarhanStriker Geylang International Fareez Farhan.

Pemain Geylang International pertama yang harus diwaspadai oleh Persija ialah striker asli Singapura, yakni Fareez Farhan.

Pasalnya Farhan memiliki kecepatan yang cukup mumpuni. Selain itu striker 25 tahun ini kerap bergerak ke sisi kanan atau kiri lapangan guna memecah kebuntuan.

Bahkan pada musim 2019 lalu, Farhan sukses mencetak sembilan gol dan empat assists di S.League bersama Geylang International. Hal ini menandakan kalau Farhan cukup berbahaya.

2. Christopher van Huizen

© Instagram/@vanhuizenn
Winger Geylang International Christopher can Huizen. Copyright: Instagram/@vanhuizennWinger Geylang International Christopher can Huizen.

Berikutnya ada winger kiri milik Geylang International, yakni Christopher van Huizen yang juda bisa diwaspadai oleh Persija.

Pasalnya Christopher pemain yang cukup lincah dalam melakukan tusukan dan tipikal winger cepat kala menerobos sisi sayap pertahanan lawan.

Total Christopher sudah membuat 10 assists dan satu gol dari 22 laga di S.League 2019 lalu. Apalagi pemain 27 tahun itu tak tergantikan oleh sang pelatih.

3. Barry Maguire

© Instagram/@bfhmaguire
Gelandang Geylang International Barry Maguire. Copyright: Instagram/@bfhmaguireGelandang Geylang International Barry Maguire.

Terakhir Persija juga patut memberikan titik waspada pada gelandang andalan Geylang International, yakni Barry Maguire jelang pertandingan uji coba nanti.

Pasalnya Maguire merupakan pemain yang cukup enerjik di area tengah. Tak jarang operan-operan Maguire memanjakan lini depan Geylang International.

Maguire juga telah mencatatkan lima gol dan dua assists dalam 21 pertandingan bersama Geylang International di S.League 2019 lalu.