Liga Indonesia

Banyak Pemain Ogah Gabung Kalteng Putra? Agustiar Sabran: Hoax!

Minggu, 23 Februari 2020 14:51 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport.com
Sempat tak kelihatan rimbanya, Kalteng Putra kini kembali dengan semangat baru jelang Liga 2 2020. Copyright: © Indosport.com
Sempat tak kelihatan rimbanya, Kalteng Putra kini kembali dengan semangat baru jelang Liga 2 2020.

INDOSPORT.COM - Sempat tak kelihatan rimbanya, Kalteng Putra kini kembali dengan semangat baru jelang Liga 2 2020. Saat ini, tim berjuluk Laskar Isen Mulang itu tengah melakukan seleksi pemain di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya.

Kalteng Putra memang sempat mengalami pasang-surut saat akhirnya harus tersingkir dari kompetisi Liga 1, meski tim asal Kalimantan itu baru saja naik kasta di awal tahun 2019 lalu. Pukulan telak itu menjadi duka bagi sosok Agustiar Sabran.

Bahkan, pria 47 tahun itu sempat melepas jabatannya sebagai CEO Kalteng Putra, sebelum akhirnya mendapat motivasi kembali untuk meneruskan perjuangan Laskar Isen Mulang. Kini, ia kembali merangkul staf dan manajemen untuk bersiap di kompetisi Liga 2 2020.

Meski sempat mati suri di masa pramusim jelang Liga 2 2020, dan dirumorkan sempat kesulitan finansial untuk membayar gaji pemain musim lalu, namun rupanya masih banyak pesepakbola nasional yang berminat untuk berlabuh ke klub Kalteng Putra.

"Animo para pemain terhadap Kalteng Putra sangat luar biasa. Ada 30 lebih pemain Liga 1 yang ingin bergabung. Kalau pemain Liga 2, malah tidak terhitung," papar Agustiar Sabran seperti dilansir dari laman Kalteng Pos, Jumat (21/02/20) lalu.

"Hal ini mematahkan isu yang beredar bahwa tidak ada pemain yang ingin bermain di Kalteng Putra. Itu tidak benar. Ada banyak pemain yang rebutan untuk bergabung," tambah saudara dari Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran tersebut.

Terpantau dari akun media sosial Instagram @kalteng_putraid, sejumlah pemain berpengalaman di Liga 1 juga turut mengikuti seleksi, misalnya Dian Agus Prasetyo, Yandi Sofyan, bahkan eks Timnas Indonesia, Billy Keraf.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Who is he? 👀 #kaltengputraid #kaltengputra #elamikeh #laskarisenmulang #liga2 #liga22020

A post shared by KALTENG PUTRA ID (@kaltengputra_id) on

Tak hanya melakukan seleksi pemain, Kalteng Putra saat ini juga tengah berburu sosok pelatih yang mampu membawa tim kembali naik kasta ke Liga 1. Namun, proses seleksi akan dilakukan secara singkat, mengingat kick-off Liga 2 akan dilangsungkan tak lebih dari satu bulan lagi.