Liga Spanyol

Dipeluk Lionel Messi, Martin Braithwaite Rela Lakukan Hal Jorok Ini?

Minggu, 23 Februari 2020 13:34 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Lionel Messi memeluk Martin Braithwaite dalam laga Barcelona vs Eibar Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Lionel Messi memeluk Martin Braithwaite dalam laga Barcelona vs Eibar

INDOSPORT.COM - Rekrutan anyar Barcelona, Martin Braithwaite, mengatakan akan melakukan hal ini usai dipeluk Lionel Messi setelah mereka berhasil menang besar atas Eibar di pertandingan pekan ke-25 LaLiga Spanyol 2019-2020.

Barcelona memang baru saja merampungkan pertandingan mereka di pekan ke-25 LaLiga Spanyol musim ini melawan Eibar di Camp Nou pada Sabtu, 22 Februari 2020. Dalam laga tersebut, mereka sukses menang besar dengan skor 5-0. Lionel Messi sendiri menjadi bintang dengan mencetak empat gol.

Menariknya, rekrutan anyar Barcelona yang bernama Martin Braithwaite sukses menyumbang assist pertamanya kepada Messi yang membuat skor sementara menjadi 4-0 pada menit ke-87. Braithwaite yang menerima umpan dari Arturo Vidal langsung memberikannya ke Messi yang berbuah gol.

Usai menyelesaikan pertandingan, megabintang asal Argentina itu langsung memeluk Braithwaite. Rupanya, hal ini membuat striker berusia 28 tahun itu sangat bangga sampai-sampai ia memiliki rencana super kocak seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Football Espana.

"Saya sangat senang berada di Barcelona. Saya juga senang bisa bermain bersama pemain-pemain yang fantastis. Saya akan terus membantu tim untuk meraih kemenangan," ujarnya.

"Messi juga telah membuat saya nyaman semenjak pertama kali saya datang ke sini dan dia memberikan selamat juga atas penampilan saya. Saya lantas bercanda dengan tim, bahwa saya tidak akan mencuci baju saya setelah dia (Messi) memeluk saya di akhir pertandingan," pungkasnya.

Saking senangnya Braithwaite mendapat pelukan dari megabintang Barcelona, ia sampai bergurau bahwa dirinya tidak akan mencuci jersey bekas pelukan dari Lionel Messi yang penuh dengan keringat itu. Meskipun ini merupakan candaan semata, tapi ini membuktikan betapa Braithwaite sebenarnya sangat senang di Barcelona.

Sukses memberi kontribusi di laga debutnya, Braithwaite bisa menjadi ancaman serius bagi Real Madrid di pertandingan El Clasico pada 2 Maret 2020 mendatang. Apalagi, mental Barcelona juga sedang naik setelah kemenangan itu. Sebaliknya, Madrid justru baru saja kalah 0-1 atas Levante.

Dengan situasi yang bertolak belakang ini, Blaugrana berhasil kembali ke puncak klasemen sementara kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol dengan torehan 55 poin, hasil dari 17 kali menang, empat kali imbang, dan empat kali kalah. Sementara itu, Madrid berada di posisi dua dengan 53 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%