Liga Spanyol

Disikat Levante, 2 Pemain Real Madrid Blak-blakan 'Semprot' Wasit

Minggu, 23 Februari 2020 12:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Dua pemain Real Madrid, Sergio Ramos dan Dani Carvajal, mengkritik keras kinerja wasit yang memimpin jalannya pertandingan lanjutan LaLiga melawan Levante. Copyright: © Getty Images
Dua pemain Real Madrid, Sergio Ramos dan Dani Carvajal, mengkritik keras kinerja wasit yang memimpin jalannya pertandingan lanjutan LaLiga melawan Levante.

INDOSPORT.COM - Dua pemain Real Madrid, Sergio Ramos dan Dani Carvajal, mengkritik keras kinerja wasit yang memimpin jalannya pertandingan pekan ke-25 LaLiga Spanyol 2019-2020 melawan Levante, Sabtu (22/2/20).

Real Madrid menjalani laga tandang kontra Levante di Stadion Ciutat de Valencia. Duel itu berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk kubu tuan rumah.

Pada pertandingan tersebut, Madrid sebenarnya mampu melakukan 19 kali tembakan dan tujuh kali ke awah gawang, lebih banyak ketimbang Levante. Namun, Jose Luis Morales Nogales justru mampu mencetak gol pada menit ke-79.

Ternyata, kekalahan tersebut terasa menyakitkan bagi dua pemain belakang Real Madrid, Sergio Ramos dan Dani Carvajal. Melansir dari laman Football Espana, mereka mengecam kinerja wasit, Alejandro Hernandez, yang dirasa kurang pintar dalam mengambil keputusan.

"Dulu, para wasit diberi pelatihan untuk menangani pertandingan-pertandingan seperti ini. Sekarang, sebaiknya kita tidak membicarakan tentang kemampuan mereka. Bahkan, saya sampai bertanya langsung ke Hernandez apakah dia punya masalah pribadi dengan saya," ujar Sergio Ramos.

"Para wasit sekarang ini tak lagi memahami apa gunanya mereka meniup peluit. Sekarang, kita semua harus bertanding dengan wasit macam itu dan dengan VAR yang juga tak kalah parahnya," cetus Dani Carvajal senada dengan Ramos.

Terlepas dari hal tersebut, Real Madrid sekarang turun ke peringkat kedua di klasemen sementara LaLiga Spanyol 2019-2020 dengan torehan 53 poin, hasil 15 kali menang, delapan imbang, dan dua kali kalah. Posisi teratas kini ditempati oleh Barcelona yang sukses menang 5-0 atas Eibar.