Bola Internasional

Fadil Sausu Nilai Svay Rieng FC Tak Layak Diremehkan Bali United

Minggu, 23 Februari 2020 21:44 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
© Ofisial Bali United
Bali United vs Tan Quang Ninh Copyright: © Ofisial Bali United
Bali United vs Tan Quang Ninh

INDOSPORT.COM - Gelandang Bali United, Fadil Sausu menilai Svay Rieng FC tak layak diremehkan. Wakil Kamboja punya keuntungan besar jelang laga Piala AFC 2020 grup G di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Selasa (25/2/20).

Svay Rieng memang mengawali pertarungan di grup G dengan buruk. Mereka dibantai sang juara bertahan zona Asia Tenggara, Ceres Negros 0-4 di Filipina. 

Namun, Svay Rieng kemudian bangkit di Liga Kamboja 2020. Dua kemenangan diraih, dengan lesatan sembilan gol. Kebangkitan itu yang membuat Fadil menyebut timnya perlu waspada.

"Apalagi kita akan main di lapangan sintetis kan. Mereka pasti sudah kuasai lapangan sintetis. Kita perlu antisipasi juga," ucap Fadil Sausu, Sabtu (22/2/20).

Fadil menilai kondisi tim sudah lebih baik ketimbang saat tampil dalam tiga laga sebelumnya. Dari segi persiapan teknik, taktik dan fisik lebih maksimal.

"Dalam pertandingan nanti kita harus lebih disiplin lagi dalam organisasi, menjalankan taktikal sesuai instruksi pelatih dan konsentrasi sepanjang pertandingan," tutur Fadil.

Untuk menjaga peluang lolos dari fase grup, Bali United memasang target menang di Kamboja. Tiga poin dibutuhkan untuk bersaing dengan Ceres Negros FC yang akan menjamu Than Quang Ninh di Filipina dalam lanjutan Piala AFC.