Liga Indonesia

Terungkap! Bali United Tak Pernah Berniat Ganti Melvin Platje dengan Ciro

Minggu, 23 Februari 2020 16:43 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Isu merapatnya Ciro Alves ke klub Liga 1 Bali United untuk menggantikan Melvin Platje pada awal tahun ini ternyata hanya sekadar rumor saja. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Isu merapatnya Ciro Alves ke klub Liga 1 Bali United untuk menggantikan Melvin Platje pada awal tahun ini ternyata hanya sekadar rumor saja.

INDOSPORT.COM - Isu merapatnya Ciro Alves ke klub Liga 1 Bali United untuk menggantikan Melvin Platje pada awal tahun ini ternyata hanya sekadar rumor saja.

Isu bergabungnya Ciro Alves begitu santer terdengar, bahkan saat Liga 1 2019 belum berakhir. Ciro dinilai punya kualitas dalam memberikan umpan maupun mencetak gol.

Saat Tira Persikabo mengalahkan Bali United 1-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 12 Desember 2019, nama Ciro dielu-elukan suporter Semeton Dewata. Pasalnya, Ciro diisukan bakal menggantikan Melvin.

Kini, fakta baru terungkap. Bali United ternyata tak pernah berniat mengganti Melvin Platje. Bahkan, Melvin sudah mencapai kesepakatan dengan manajemen sebelum kompetisi Liga 1 berakhir.

"Sebelum kita juara, Melvin sudah sepakat sama manajemen buat bertahan di dalam tim," ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, Sabtu (22/2/20).

Bagi Teco, Melvin layak mendapat kontrak baru. Dia tahu mantan penyerang NEC Nijmegen ini punya kualitas bagus. Melvin mampu memanfaatkan setiap peluang yang didapat untuk menjadi gol.

"Kita pertahankan semua pemain asing karena hasil bagus dalam kompetisi. Kita lihat dari awal sampai akhir kompetisi, ada progres bagus. Bisa adaptasi bagus dalam tim," tutur Teco.

Keputusan mempertahankan Melvin terbukti tepat. Melvin sudah mengemas empat gol di kompetisi Asia. Dua gol dicetak saat mengalahkan Tampines Rovers 5-3 pada laga kualifikasi Liga Champions Asia 2020. Sementara dua gol lagi dicetak saat mengalahkan Than Quang Ninh pada laga pembuka Piala AFC 2020 grup G.