Liga Champions

Laga Kontra Levante Bawa Kabar Buruk bagi Real Madrid di Liga Champions

Minggu, 23 Februari 2020 18:48 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Usai menghadapi Levante di kompetisi domestik, Real Madrid malah mendapat kabar buruk jelang leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Copyright: © Getty Images
Usai menghadapi Levante di kompetisi domestik, Real Madrid malah mendapat kabar buruk jelang leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Pertandingan LaLiga Spanyol melawan Levante ternyata membawa kabar buruk bagi Real Madrid di kompetisi sepak bola Liga Champions melawan Manchester City di Santiago Bernabeu.

Real Madrid memang akan menjamu Manchester City di Santiago Bernabeu pada leg pertama 16 besar Liga Champions musim ini. Laga tersebut akan berlangsung pada Kamis (27/02/20) pukul 03.00 WIB.

Sebelumnya, muncul kabar bahwa Eden Hazard tidak bisa turun dalam pertandingan melawan The Citizens lantaran harus absen panjang akibat cedera sejak November 2019 yang lalu.

Namun, eks pemain Chelsea itu ternyata sudah pulih dan bisa tampil di pertandingan LaLiga Spanyol melawan Celta Vigo yang berakhir 2-2 untuk kedua klub. Ia pun mendapat tempat utama untuk pertandingan pekan ke-25 melawan Levante.

Akan tetapi, melansir dari laman Metro, gelandang berusia 29 tahun itu ternyata harus kembali mengalami cedera saat melawan Levante. Ia pun akhirnya harus dipinggirkan pada menit ke-67 dan digantikan Vinicius Junior. Real Madrid pun kalah 0-1.

Kemungkinan, apa yang dialami oleh Hazard itu dikarenakan fisiknya masih belum begitu pulih sejak cedera sebelumnya. Bahkan,  Zinedine Zidane pun mengatakan, bukan situasi yang bagus bila pemain yang belum pulih benar dari cedera, harus turun bermain.

Dengan situasi ini, Hazard pun diperkirakan tidak akan bisa mengikuti pertandingan Liga Champions melawan Manchester City. Hanya saja, sampai berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih lanjut sampai kapan ia akan absen karena cederanya itu.

Dari lima pertemuan kedua klub di semua kompetisi, Manchester City baru menang satu kali, yaitu 4-1 di International Champions Cup pada 27 Juli 2017. Sementara itu, Real Madrid menang dua kali, yaitu 4-1 di ICC dan 1-0 di Liga Champions, sedangkan dua laga sisanya, kedua tim bermain imbang 1-1 dan 0-0.