Liga Inggris

Marcos Alonso, Si 'Pembunuh' Tottenham Hotspur dan Arsenal

Minggu, 23 Februari 2020 16:38 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Pemain Chelsea, Marcos Alonso, menahbiskan dirinya sebagai sosok 'pembunuh' dua tim London Utara di Liga Inggris, Tottenham Hotspur dan Arsenal. Copyright: © GettyImages
Pemain Chelsea, Marcos Alonso, menahbiskan dirinya sebagai sosok 'pembunuh' dua tim London Utara di Liga Inggris, Tottenham Hotspur dan Arsenal.

INDOSPORT.COM - Bek kiri Chelsea, Marcos Alonso, menunjukkan dirinya benar-benar pembunuh dua klub London Utara, Tottenham Hotspur dan Arsenal, di Liga Inggris.

Sejak kedatangannya pada 2016 silam, Alonso menjadi bek dengan catatan gol terbanyak di Liga Inggris. Terhitung 17 gol telah dicetak pemain asal Spanyol tersebut.

Namun terdapat hal unik di balik catatan golnya. Enam dari 17 gol yang dicetak Marcos Alonso selama membela Chelsea, ia lesakkan ke gawang Tottenham Hotspur dan Arsenal.

Berdasarkan data yang diunggah Squawka, masing-masing tiga gol dilesakkan oleh Alonso ke gawang Arsenal dan Spurs. Dua tim asal London Utara tersebut pun lantas menjadi tim yang paling kerap ia bobol di Liga Inggris.

Uniknya, masing-masing tiga gol yang dicetaknya dibuat ke gawang Spurs dan Arsenal dilakukannya dalam enam pertandingan saja melawan kedua tim tersebut.

Hal ini menandai catatan apik mantan pemain Sunderland tersebut selama berkarier di Inggris, di mana ia banyak menempati posisi sebagai bek kiri.

Catatan golnya di Chelsea pun merupakan yang terbanyak sepanjang karier sepak bolanya. Sejauh ini, Marcos Alonso telah mencetak 20 gol dan 17 assist dalam 135 penampilannya bersama The Blues.