Bola Internasional

Pelatih Geylang Sebut Persija Bisa Jadi Raksasa Asia

Minggu, 23 Februari 2020 12:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers Persija Jakarta jelang launching tim dan laga uji coba melawan klub Singapura, Geylang FC yang dihadiri oleh pelatih Sergio Farias dan perwakilan pemain Adrianus Dwiki Arya Purnomo di Media Center Stadion GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (22/02/20). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers Persija Jakarta jelang launching tim dan laga uji coba melawan klub Singapura, Geylang FC yang dihadiri oleh pelatih Sergio Farias dan perwakilan pemain Adrianus Dwiki Arya Purnomo di Media Center Stadion GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (22/02/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Geylang International FC, Mohd Noor Ali menilai Persija Jakarta punya potensi untuk menjadi salah satu klub besar di Asia Tenggara. Tak hanya itu, ia mengatakan, jika pengelolaan klub dilakukan dengan baik, maka tim Macan Kemayoran berpotensi berprestasi di level Asia.

Noor Ali menjelaskan, Persija punya semua hal yang dibutuhkan untuk menjadi tim superior. Basis fans yang besar ditambah beberapa pemain bintang akan memuluskan langkah tersebut, tinggal bagaimana manajemen memberikan support maksimal lewat sokongan dana maupun menyiapkan fasilitas yang mumpuni.

"Saya banyak baca soal tim ini dan mereka lakukan banyak perubahan. Saya pikir mereka akan jadi yang terbaik di Asia Tenggara dan bisa juara," ucapnya.

"Mereka punya pemain seperti Riko Simanjuntak, Marko Simic, Osvaldo Haay dan banyak pemain bagus lainnya. Persija punya fans dan fasilitas yang bagus, jadi saya pikir suatu saat bisa jadi yang terbaik, tidak hanya di Piala AFC tapi di LCA (Liga Champions Asia) tinggal dikelola secara profesional," imbuh pelatih 44 tahun itu.

Noor Ali mengatakan, kultur sepak bola Indonesia dan Singapura sangat berbeda. Klub-klub di Indonesia, termasuk Persija bisa berkembang lebih baik lagi, dengan catatan dikelola secara profesional.

"Saya pernah ke sini, sepak bola Indonesia dam Singapura sangat berbeda. Indonesia punya level yang bagus dan ini kesempatan bagus buat kami uji coba dengan Persija dan akan jadi pengalaman bagus buat pemain kami yang notabene pemain muda," tuturnya.

Geylang nantinya akan bersua Persija Jakarta di laga uji coba pada Minggu (23/02/20) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Laga malam nanti merupakan rangkaian acara launching tim Macan Kemayoran yang rencananya disiarkan secara langsung oleh televisi nasional, Indosiar pukul 20:30 WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%