Liga Indonesia

PSMS Medan, Liga 2 Rasa Liga 1?

Minggu, 23 Februari 2020 20:46 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSMS Medan, klub Liga 2 rasa Liga 1? Mungkin itu ungkapan yang bisa digambarkan terkait persiapan  Ayam Kinantan itu untuk mengarungi kompetisi musim ini. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSMS Medan, klub Liga 2 rasa Liga 1? Mungkin itu ungkapan yang bisa digambarkan terkait persiapan Ayam Kinantan itu untuk mengarungi kompetisi musim ini.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan, klub Liga 2 rasa Liga 1? Mungkin itu ungkapan yang bisa digambarkan terkait persiapan tim berjuluk Ayam Kinantan itu untuk mengarungi kompetisi musim ini.

Ungkapan itu mungkin dinilai cukup realistis. Sebab sebagaimana diketahui, untuk menghadapi Liga 2 2020, skuat PSMS dihuni wajah-wajah baru atau lebih tepatnya diisi sejumlah pemain jebolan Liga 1.

Dari amatan redaksi berita olahraga INDOSPORT, sejumlah pemain baru jebolan Liga 1 yang memperkuat PSMS musim ini tak lain seperti Sutanto Tan, Azka Fauzi, Agung Prasetyo, M. Rifqi, hingga dua pemain 'anak hilang' alias pernah merumput bersama PSMS sebelumnya yakni Rachmad Hidayat dan kiper Abdul Rohim.

Nama-nama tersebut dinilai cukup solid bagi PSMS untuk mengarungi ketatnya kompetisi Liga 2 musim ini. Hal ini tak lepas karena tim kebanggaan Kota Medan dan Provinsi Sumatera Utara ini kembali mengusung target tinggi dapat lolos ke Liga 1.

Pasalnya, musim lalu PSMS hanya mampu bertahan di Babak 8 besar Liga 2 2019, sehingga gagal promosi kembali ke kompetisi kasta tertinggi, pasca musim sebelumnya terdegradasi dari Liga 1 pada 2018 lalu.

"Memang PSMS Liga 2, tapi serasa Liga 1," kata Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, dengan rasa percaya diri kepada awak media, belum lama ini.

Kendati demikian, pria yang juga menjabat sebagai penanggungjawab klub PSMS itu berharap kepada seluruh pecinta PSMS dan masyarakat Sumatera Utara untuk terus memberi dukungan kepada PSMS untuk mencapai impian tersebut.

"Pastinya kami mohon doa dan dukungannya dari semua eleman dan lapisan masyarakat untuk dukung kami. Terutama dapat hadir langsung ke stadion (Stadion Teladan laga kandang) nantinya," harap Mulyadi.

Sebagaimana diketahui, PSMS sudah mengikat kontrak sebanyak 25 pemain untuk Liga 2 musim ini. Rencananya mereka masih ingin menambah amunisi baru lagi sebelum Liga 2 2020 mulai kick-off pertengahan Maret mendatang.