Liga Indonesia

Robert Rene Albert Sudah Tentukan Komposisi Persib 2020

Minggu, 23 Februari 2020 22:13 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih tim Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku sudah menentukan komposisi pemain untuk mengarungi kompetisi sepak bola Liga 1 2020. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih tim Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku sudah menentukan komposisi pemain untuk mengarungi kompetisi sepak bola Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih tim Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku sudah menentukan komposisi pemain untuk mengarungi kompetisi sepak bola Liga 1 2020.

Selain itu, pemain yang akan disiapkan untuk menghadapi Liga 1 2020 sudah didaftarkan kepada PT Liga Indonesia baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Meski begitu, Robert Alberts menyarankan untuk menanyakan hal tersebut kepada manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Karena, masalah administrasi mengenai pemain merupakan wewenang dari manajemen.

"Saya rasa itu (registrasi) sudah selesai, tapi untuk memastikan bisa ditanya pada manajemen. Saya juga tidak tahu kapan deadline-nya, tapi kami sudah menentukan skuat akhir untuk tim musim ini," jelas Robert Alberts di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Minggu (23/02/2020).

Sebelumnya, Robert Alberts mengatakan, untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020 akan mempersiapkan sebanyak 26 pemain, tiga diantaranya merupakan penjaga gawang.

Selain itu, Robert Alberts tidak mengetahui apakah ada kejutan atau tidak pada acara launching skuat Persib, Selasa (25/02/20), karena hal itu merupakan wilayah manajemen.

Justru mantan pelatih PSM Makassar ini, penasaran dengan acara lanching Persib musim 2020. Karena, biasanya perkenalan tim kebanggaan Bobotoh selalu berlangsung meriah.

"Saya tidak tahu, silakan tanya pada manajemen. Saya tidak terlibat dalam hal itu, kami juga tentu ingin tahu. Tetapi yang saya lihat setiap tahun, Persib selalu menggelar acara launching yang sangat bagus dan kami melihat ke depan untuk berikutnya," jelasnya.

Pada acara launching, manajemen akan memperkenalkan pemain, staf pelatih dan official tim Persib. Selain itu, jersey yang akan digunakan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020 akan turut dikenalkan kepada publik.

Sebagai informasi, untuk menghadapi Liga 2 musim ini, PSMS sudah mengontrak 25 pemain dan masih berpeluang untuk menambah pemain lagi. Diwacanakan sepekan sebelum kick-off Liga 2 di mulai PSMS akan memperkenalkan atau launching tim.