Liga Indonesia

Robert Alberts Keluhkan Kondisi Stadion Siliwangi

Minggu, 23 Februari 2020 22:28 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengeluhkan kondisi Stadion Siliwangi, Kota Bandung yang menjadi tempat latihan Persib, Minggu (23/02/20). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengeluhkan kondisi Stadion Siliwangi, Kota Bandung yang menjadi tempat latihan Persib, Minggu (23/02/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengeluhkan kondisi Stadion Siliwangi, Kota Bandung yang menjadi tempat latihan Persib, Minggu (23/02/20). 

Menurutnya, Stadion bersejarah bagi skuat Maung Bandung tersebut harus mendapat perhatian, lantaran kondisinya kurang bagus. Sehingga, pada sesi latihan kali ini ada beberapa materi latihan yang tidak bisa dijalankan oleh pasukannya. 

Pelatih asal Belanda ini merasa khawatir anak asuhnya mengalami cedera, jika dipaksakan menjalankan seluruh program yang disiapkannya. Apalagi, kick off kompetisi Liga 1 2020 akan bergulir kurang dari sepekan lagi. 

"Harus sedikit diberi perhatian untuk Siliwangi, karena hari ini kondisi lapangannya tidak begitu bagus, sangat disayangkan," kata Robert Alberts, Minggu (23/02/20). 

"Apa yang bisa kami lakukan di sini sangat terbatas karena beresiko bagi pemain berlatih di lapangan seperti ini," jelas mantan pelatih PSM Makassar ini. 

Sebelumnya, skuat Maung Bandung menggelar latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung atau di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Karena beberapa alasan, hari ini Persib memilih untuk berlatih di Siliwangi. 

Skuat Maung Bandung, memiliki waktu persiapan sekitar satu pekan lagi sebelum melakoni laga perdana Liga 1 2020 menghadapi Persela Lamongan, Minggu (01/03/20). 

Pada sesi latihan tersebut, pemain asing asal Belanda, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz dari Brasil tidak terlihat. Kedua pemain tersebut absen, lantaran sedang mengurus visa di Singapura. 

Selain itu, kedua pemain tersebut, penjaga gawang Persib I Made Wirawan dan Febri Hariyadi tidak terlihat berlatih. Made absen, karena harus berangkat ke Jakarta mewakili Persib pada launching Liga 1 2020 dan Febri baru pulang pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia