Bola Internasional

Shin Tae-yong Sebut Banyak Pemain 'Tak Layak' Masuk Timnas Indonesia

Minggu, 23 Februari 2020 19:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan pernyataan mengejutkan pasca pemusatan latihan sepuluh hari di Stadion Madya Senayan, Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan pernyataan mengejutkan pasca pemusatan latihan sepuluh hari di Stadion Madya Senayan, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan pernyataan mengejutkan pasca pemusatan latihan sepuluh hari di Stadion Madya Senayan, Jakarta. Pelatih asal Korea Selatan itu menilai tidak semua pemain yang dipanggil layak untuk membela skuat Garuda.

Shin Tae-yong  punya kriteria sangat tinggi. Di pemusatan latihan pertama tahun ini, ia fokus menggenjot fisik pemain dan diakhiri dengan laga uji coba kontra Persita Tangerang yang berakhir dengan kelalahan 1-4. 

Dari hasil pantauan selama latihan, Shin mengatakan 34 pemain yang dipanggil tak semuanya layak berada di Timnas, karena tak sesuai kriteria yang ditetapkannya.

"Saya tidak bisa bilang (berapa persen) tapi hanya beberapa pemain yang memang bagus dan cocok, karena kami memang selama ini latihan fisik saja," katanya.

Sebelumnya, Shin Tae-yong telah menyampaikan jika 34 pemain yanb ikut pemusatan latihan tak semuanya merupakan pilihannya, melainkan rekomendasi dari asistennya dari Indonesia.

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu hanya punya enam nama pasti yang dipilihnya secara langsung yakni empat pemain dari Timnas U-19 (pernah TC bersama di Thailand) dan ditambah dua lainnya yakni Koko Ari Araya dan Asep Berlian.

Sementara menyoal kekalahan telak dari Persita, Shin memakluminya karena pemain tidak dalam kondisi terbaik. Rizky Pora dan kawan-kawan disebut kelelahan karena menjalani latihan fisik selama lebih dari sepekan.

"Paginya latihan beban, dan sorenya latihan fisik jadi mereka sangat capek. Jadi tidak bisa menunjukkan kemampuan maksimal, cukup disayangkan," tuturnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
9%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
6%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
6%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
32%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
6%
IDS Emoticon Takut
Takut
6%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
6%
IDS Emoticon Marah
Marah
28%