Liga Inggris

Solskjaer Ungkap Manchester United Sudah Punya Paul Scholes Baru

Minggu, 23 Februari 2020 15:13 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Klub Liga Inggris, Manchester United, dianggap telah menemukan sosok Paul Scholes baru dalam diri Bruno Fernandes. Copyright: © Getty Images
Klub Liga Inggris, Manchester United, dianggap telah menemukan sosok Paul Scholes baru dalam diri Bruno Fernandes.

INDOSPORT.COMOle Gunnar Solskjaer menyatakan klub Liga Inggris, Manchester United, telah menemukan sosok Paul Scholes baru dalam diri Bruno Fernandes.

Ia dipercaya mampu mengemban amanah untuk berperan sebagai sumber kreasi Setan Merah. Dirinya dituntut untuk bisa menghasilkan umpan-umpan matang yang nantinya akan dikonversikan menjadi gol oleh Anthony Martial dkk.

Hal ini pun diamini Solskjaer. Bagi pelatih asal Norwegia tersebut, kehadiran Fernandes di lini tengah Manchester United berfungsi sebagai konduktor, sama seperti Scholes ketika dirinya masih menjadi jenderal lini tengah Setan Merah.

Hanya butuh tiga minggu sejak kedatangannya ke Old Trafford, Bruno Fernandes telah menjelma menjadi salah satu pilar penting Manchester United. Hal ini sebelumnya diharapkan bisa diemban oleh Paul Pogba namun gagal.

Fernandes memiliki tipikal permainan yang lumayan agresif. Selalu energik dan selalu mampu mencari celah di atas lapangan, dirinya adalah penyelamat lini tengah Manchester United untuk beberapa tahun ke depan.

“Dia (Fernandes) mengingatkan saya pada Scholes. Dia mampu menjadi konduktor sekaligus kreator di lini tengah,” ujar Solskjaer dikutip dari berita Manchester United laman Mirror.

Selain itu, mentalitas pemenang yang ada dalam diri Fernandes sangat berguna bagi skuat Setan Merah saat ini. Dirinya mampu hadir sebagai sosok pemimpin di kamar ganti dan mengangkat semangat rekan-rekannya.

Hal yang sangat penting, mengingat saat ini Manchester United berada di peringkat ke-7 klasemen sementara Liga Inggris dan ingin merangsek ke zona Liga Champions.