Liga Italia

Dekati Capaian Juventus, Bomber Lazio Pecahkan Rekor Luar Nalar Serie A Liga Italia

Senin, 24 Februari 2020 15:02 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bomber Lazio, Ciro Immobile, kini telah pecahkan rekor luar nalar Serie A Liga Italia melampaui legenda Inter Milan, Antonio Angelillo, dan dekati capaian Gonzalo Higuain selaku striker Juventus.

Immobile setidaknya berhasil menjadi pemain pertama dalam kurun waktu 61 tahun yang sukses mencapai 27 gol bersama Lazio dalam 25 laga Serie A Liga Italia. Dilansir laman berita BBC, rekor ini sempat dipegang Angelillo kala bela Inter Milan di musim 1958-1959.

Striker asal Italia itu pun nampak tinggal sedikit lagi melangkahi Higuain yang mendapat predikat sebagai striker penyumbang gol terbanyak di Serie A Liga Italia. Penyerang Si Nyonya Tua mampu mencetak 36 gol dalam 35 laga ketika membela Napoli empat tahun lalu.

Torehan tambahan gol berhasil didapat Immobile kala Lazio menang tipis atas Genoa di pekan terakhir Serie A Liga Italia dengan skor 3-2, Minggu (23/02/20). Kemenangan ini tidak hanya membuatnya sukses pecahkan rekor melainkan juga membuat timnya kian dekat menjuarai kompetisi sepak bola terbesar seantero Italia.

Belum selesai soal rekor, Immobile juga sukses menjadi calon top skor Serie A Liga Italia musim ini dengan torehan total 26 gol. Pencapaian ini terbilang jauh dari pemain lain seperti Cristiano Ronaldo (Juventus) yang hanya bisa 21 gol dan Romelu Lukaku (Inter Milan) dengan 17 gol.

Musim ini menjadi saat paling membahagiakan bagi Immobile yang sukses dalam performa terbaiknya. Pasalnya sebelum bergabung dengan Lazio, dirinya terbilang belum bisa menunjukkan potensi gemilang.

Kala masih berusia 26 tahun sentuhan sihirnya kurang ampuh saat membela Sevilla dan Borussia Dortmund. Hal ini pun berimbas dengan peminjaman Immobile ke tim lain hingga berakhir sebagai pemain tetap Lazio.

Membela Biancocelesti menjadi saat paling tepat Immobile yang kian dekat langkahi Higuan dengan sembilan gol lagi. Kesempatannya terbilang besar karena Lazio masih memiliki 13 pertandingan Serie A Liga Italia yang tersisa.