Liga Indonesia

Cedera, Persik Batal Rampungkan Transfer Striker Eks Timnas Slovenia

Senin, 24 Februari 2020 10:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Wikpedia/INDOSPORT
Persik Kediri batal merampungkan proses transfer Patrik Bordon setelah namanya tak disertakan dalam launching tim untuk kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © Wikpedia/INDOSPORT
Persik Kediri batal merampungkan proses transfer Patrik Bordon setelah namanya tak disertakan dalam launching tim untuk kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri batal merampungkan proses transfer Patrik Bordon setelah namanya tak disertakan dalam launching tim untuk kompetisi Liga 1 2020 di Stadion Brawijaya, Minggu (23/2/20).

Nama eks striker timnas Slovenia U-20 itu sebenarnya masuk ke dalam susunan proyeksi Joko Susilo, namun belakangan batal terlaksana usai sang pemain terkendala cedera.

"Patrik Bordon mengalami cedera pada ACL setelah menjalani medical check-up di rumah sakit," kata manajer tim Persik, Benny Kurniawan, melalui rilis resmi.

Pihaknya pun segera memulangkan striker jebolan Liga Lituania bersama FK Panevezys tersebut. Padahal, Patrik Bordon nyaris melewati semua tahap verifikasi, tapi nyatanya masih terganjal saya menjalani tes medis.

"Sehingga, kami batal mendaftarkan Bordon ke PT LIB dan akan kami kembalikan ke agen. Kami menanggung tiket pulang ke Slovenia. Untuk pengganti, pekan depan akan datangkan. Siapa dan dari negara mana, ditunggu saja," tandas Benny.

Praktis, dipulangkannya Bordon kembali menyisakan satu slot untuk pemain asing non-Asia. Sejauh ini, Persik sudah mengisi tiga slot lain melalui keberadaan Jefferson Alves Oliveira (Brasil), Gaspar Vega (Argentina), dan Ante Bakmaz (Australia).

Ketiga amunisi asing itu sudah diperkenalkan dalam launching skuat Persik Kediri. Jefferson Alves Oliveira, Gaspar Vega (Argentina), dan Ante Bakmaz akan memperkuat tim di Liga 1 2020 bersama 22 pemain lainnya.