Liga Indonesia

Coret Patrik Bordon, 3 Striker Eropa Ini Bisa Dikontrak Persik Kediri

Senin, 24 Februari 2020 21:20 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© fk-panevezys.lt
Terdapat 3 striker Eropa yang bisa dikontrak Persik Kediri dalam menyambut Liga 1 2020 usai mencoret Patrik Bardon (Slovenia). Copyright: © fk-panevezys.lt
Terdapat 3 striker Eropa yang bisa dikontrak Persik Kediri dalam menyambut Liga 1 2020 usai mencoret Patrik Bardon (Slovenia).

INDOSPORT.COM - Terdapat 3 striker Eropa yang bisa dikontrak Persik Kediri dalam menyambut Liga 1 2020 usai mencoret Patrik Bardon (Slovenia).

Bordon tak dikontrak Persik karena mengalami cedera. Hal ini disampaikan langsung oleh manajer Persik Benny Kurniawan dalam peluncuran tim.

"Patrik Bordon mengalami cedera pada ACL setelah menjalani medical check-up di rumah sakit," kata Benny, Minggu (23/02/20).

Pihaknya pun segera memulangkan striker jebolan Liga Lituania bersama FK Panevezys. Bahkan Persik bakal menanggung tiket pulang sang pemain ke Slovenia.

"Untuk pengganti, pekan depan akan datangkan. Siapa dan dari negara mana, ditunggu saja," sambung Benny.

Kini Persik hanya mengisi tiga slot lain melalui keberadaan Jefferson Alves Oliveira (Brasil), Gaspar Vega (Argentina), dan Ante Bakmaz (Australia).

Praktis Persik hanya memiliki striker muda dalam sosok Septian Satria Bagaskara sebagai penyerang asli. Sisanya Persik banyak memiliki winger.

Maka dari itu tak ada salahnya bagi Persik untuk mengintip peluang dalam mendaratkan striker asal eropa yang bisa mengisi slot yang ditinggalkan Bordon.

1. Florent Zitte

© Semenpadang
Striker asing asal Perancis, Florent Zitte batal di rekrut Copyright: SemenpadangStriker asing asal Perancis, Florent Zitte batal direkrut.

Striker Eropa berkebangsaan Prancis Florent Zitte. Penyerang berusia 26 tahun ini mungkin bisa saja didatangkan Persik usai tampil ke Liga 1.

Zitte saat ini belum mendapatkan klub baru pasca-dilepas Semen Padang sebelum kompetisi Liga 1 2019 berlangsung akibat cedera.

Meski begitu, Florent Zitte diketahui bisa menjadi gelandang serang hingga winger kanan. Hal itu menjadi nilai positif bagi penyerang dengan tinggi 183 cm ini.

2. Pablo Pallares

© Facebook/kedahfa.my
Striker asal Spanyol Pablo Pallares ketika masih membela Kedah FA. Copyright: Facebook/kedahfa.myStriker asal Spanyol Pablo Pallares ketika masih membela Kedah FA.

Kemudian ada striker asal Spanyol Pablo Pallares yang juga bisa didatangkan Persik dalam menyambut pagelaran Liga 1 2020 sekaligus mengisi pos Bordon.

Pablo sempat bermain untuk klub Liga Super Malaysia Kedah FA pada musim 2018. Total Pablo membuat tiga gol dari delapan laga saja.

Meski begitu pemain dengan tinggi 190 cm ini merupakan produk didikan Valencia (1999-06) serta Atletico Madrid C (2006-07). Sisi positif tersebut bisa dimaksimalkan Persik.

3. Harry Novillo

© johorsoutherntigers.com.my
Pemain asal Prancis Harry Novillo saat bermain untuk Johor Darul Takzim. Copyright: johorsoutherntigers.com.myPemain asal Prancis Harry Novillo saat bermain untuk Johor Darul Takzim.

Terakhir ada pemain kelahiran Prancis Harry Novillo yang kemungkinan dapat mengisi slot Bordon pasca dilepas oleh Persik jelang Liga 1 2020 berjalan.

Harry bisa bermain sebagai striker meski berposisi penyerang sayap. Terlebih pada 2018 lalu, Harry sempat mencicipi kompetisi Asia Tenggara.

Saat itu Harry dikontrak oleh klub Liga Super Malaysia Johor Darul Ta'zim. Tetapi dirinya hanya bermain sebanyak tiga kali dan mengemas satu gol.