Liga Indonesia

Ketika Bek Persik Punya Kisah Singkat dengan Kiper Manchester United

Senin, 24 Februari 2020 05:28 WIB
Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Klub Promosi Liga 1 2020 Persik Kediri baru saja mendapatkan tanda tangan mantan pemain Liga Italia, Jefferson Alves de Oliveira pada Sabtu (22/02/20).

Jefferson Oliveira menjadi penutup bursa transfer pemain asing di Liga 1 2020, dan akan mengisi kekosongan di posisi bek Persik Kediri.

Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh akun Instagram resmi Persik bersamaan dengan sesi penandatanganan kontrak oleh Jefferson dan manajemen klub.

Selain Jefferson, Persik lebih dulu mendatangkan Patrik Bordon, Gaspar Vega, dan Ante Bakmaz untuk mengisi slot pemain asing di Liga 1 2020.

Namun jauh sebelum Jefferson memilih untuk mengenakan jersey Persik, dirinya memiliki kisah singkat dengan kiper Manchester United, Sergio Romero.

Itu terjadi ketika Jefferson masih menjadi bagian klub kasta bawah Liga Italia, yakni Modena FC. Saat itu, Modena FC berada di kasta kedua sepak bola Italia Serie B.

Kisah singkat yang dimaksud adalah pertemuan antara Sampdoria vs Modena. Tepat pada 26 November 2011 lalu, Jefferson harus bersaing dengan Sergio Romero di atas lapangan.

Pada laga pekan ke-17 Serie B Liga Italia, Modena berhasil menahan imbang Sampdoria dengan skor 1-1. Gawang Sergio Romero harus kebobolan, meski timnya sudah unggul lebih dulu.

Sekedar informasi tambahan, gol penyama kedudukan yang ditorehkan oleh Modena FC berhasil disarangkan melalui aksi Maurizio Ciaramitaro.

Sedangkan tim tuan rumah Sampdoria mampu membuka keran gol di pertandingan tersebut melalui kreasi Simone Bentivoglio.

Dengan pengalaman bertemu dengan pemain ternama seperti Sergio Romero, tentunya bisa menjadi nilai plus bagi Jefferson di mata sepak bola nasional.

Persik pun tentunya memiliki harapan kepada Jefferson untuk membawa dampak positif di kompetisi Liga 1 2020.