Bola Internasional

Masuk Tim Senior, Egy Maulana Vikri Jadi Saksi Kekalahan Lechia Gdansk

Senin, 24 Februari 2020 02:07 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter.com/@LechiaGdanskSA
Berada di Bench, Egy Maulana Vikri Jadi Saksi Kekalahan Lechia Gdansk Copyright: © Twitter.com/@LechiaGdanskSA
Berada di Bench, Egy Maulana Vikri Jadi Saksi Kekalahan Lechia Gdansk

INDOSPORT.COM - Masuk dalam tim senior, Egy Maulana Vikri jadi saksi kekalahan Lechia Gdansk atas Lech Poznan dalam laga lanjutan kasta tertinggi Liga Polandia pada Senin (24/2/20) dini hari.

Menghadapi Lech Poznan yang duduk di peringkat enam klasemen sementara, pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec membuat kejutan dengan memanggil Egy Maulana Vikri dalam daftar 20 pemain yang bakal bertanding.

Bertandang ke Stadion Miejski Poznan, tuan rumah Lech Poznan tampil menekan dan mendominasi pertandingan sejak awal babak pertama.

Meski banyak menekan, namun hingga wasit meniup peluit tanda turun minum tidak ada gol yang berhasil diciptakan Lech Poznan dan babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Pada babak kedua, tensi semakin panas bahkan Lechia Gdansk harus menerima nasib sial setelah bek kanan, Karol Fila mendapat kartu kuning kedua dan keluar lebih awal.

Bermain dengan 10 orang, Lechia Gdansk tidak mampu menahan gempuran Lech Poznan hingga akhirnya Dusan Kuciak melakukan gol bunuh diri dan membuat tuan rumah unggul 1-0 menit ke-83'.

Berawal dari tendangan spekulasi yang dilakukan Jakub Moder, bola mengarah ke penjaga gawang lalu memantul dan membentur bagian belakang Dusan Kuciak hingga jatuh masuk ke gawang.

Lechia Gdansk akhirnya harus puas pulang dengan tangan hampa, setelah Filip Marchwiński menggandakan keunggulan Lech Poznan lewat sepakan kerasnya di dalam kotak penalti menit 90', Skor 2-0 pun menjadi hasil akhir.

Egy Maulana Vikri sendiri belum sempat tampil di partai ini, sebab pelatih Lechia Gdansk tampak berusaha memperbaiki pertahanan mereka yang sebelumnya telah kehilangan satu wingback akibat akumulasi kartu kuning.

Dengan kekalahan tersebut, kini Lechia Gdansk tertahan di peringkat tujuh dengan raihan 34 angka selisih tiga poin dari Lech Poznan yang berada di tempat kelima.

IDS Emoticon Suka
Suka
40%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
20%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%