Liga Indonesia

Persebaya Juara Piala Gubernur Jatim, Rendi Irwan Akui Senang Campur Sedih

Senin, 24 Februari 2020 23:08 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/Indosport
Rendi Irwan, salah satu penggawa klub Liga 1, Persebaya Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Rendi Irwan, salah satu penggawa klub Liga 1, Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya, berhasil menjadi juara kompetisi pra musim turnamen Piala Gubernur Jatim 2020.

Mereka berhasil mengunci gelar juara itu usai mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 4-1 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Gegap gempita, dirasakan seluruh pemain usai memastikan juara. Mereka merayakannya dengan berbagai cara, ada yang berfoto bersama sambil memegang medali dan mencium piala.

Tapi hal tersebut tidak bisa dirasakan oleh pemain mungil Bajul ijo, Rendi Irwan. Saat Persebaya juara, dia mengaku hanya bisa merasakannya dengan cara menonton pertandingan dari televisi.

"Tidak enak juga hanya lewat video. Saya juga tidak dapat medali agak iri juga sih," kata Rendi Irwan ditemui saat latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Senin (24/2/20).

Absennya Rendi Irwan tidak bisa membela Persebaya di turnamen pra musim itu. Disebabkan bapak tiga orang anak ini tengah mengambil kursus lisensi C, pelatih.

Beruntungnya selama kursus tersebut suasana akrab sangat dia rasakan. Sehingga pemilik nomor punggung 12 itu masih sempat melihat Persebaya bertanding.

"Beruntung instrukturnya Coach Kartono. Dia pernah pegang saya di Persebaya 2011, jadi paham. Katanya oke tidak apa-apa kamu lihat sebentar nanti lanjut kelas," bebernya.

Sementara itu masa kursus lisensi C sudah selesai ditempuh Rendi Irwan. Saatnya kembali ke Persebaya Surabaya dan berjuang bersama teman-teman yang lain di kompetisi liga 1 2020.