Liga Indonesia

Persikabo 1973 Perkenalkan Abduh Lestaluhu, Manajemen Persebaya Berang

Senin, 24 Februari 2020 20:25 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Instagram/@abduhlestaluhu_3
Manajemen Persebaya Surabaya berang usai Persikabo 1973 memperkenalkan Abduh Lestaluhu sebagai pemain barunya kepada publik pada Minggu (23/2/20). Abduh yang disebut sudah tanda tangan kontrak dengan Bajul Ijo justru ikut hadir di acara launching tim Persikabo untuk Liga 1 2020. Copyright: © Instagram/@abduhlestaluhu_3
Manajemen Persebaya Surabaya berang usai Persikabo 1973 memperkenalkan Abduh Lestaluhu sebagai pemain barunya kepada publik pada Minggu (23/2/20). Abduh yang disebut sudah tanda tangan kontrak dengan Bajul Ijo justru ikut hadir di acara launching tim Persikabo untuk Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persebaya Surabaya berang usai Persikabo 1973 memperkenalkan Abduh Lestaluhu sebagai pemain barunya kepada publik pada Minggu (23/2/20). Abduh yang disebut sudah tanda tangan kontrak dengan Bajul Ijo justru ikut hadir di acara launching tim Persikabo untuk Liga 1 2020.

Kejadian tersebut membuat Persebaya berencana membawa hal tersebut ke PSSI. Niat tersebut disampaikan oleh sekretaris Persebaya, Ram Surahman ketika ditemui saat latihan rutin Bajul Ijo pada Senin (24/2/20) sore di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

"Kami akan membawa bukti-bukti secara legal Abduh (milik Persebaya) ke PSSI," kata Ram. 

Adapun bentuk bukti yang dimaksudkan oleh pria yang akrab disapa Cak Ram seperti surat kontrak dan juga down payment (DP) yang selama ini disebut-sebut Persebaya sudah diberikan ke Abduh Lestaluhu. Manajemen Bajul Ijo bahkan berencana bertolak ke Jakarta untuk membahas polemik Abduh Lestaluhu. 

"Besok juga keputusannya seperti apa. Akankah tetap bermain di Persebaya atau bagaimana," lanjut Cak Ram.

Masalah Abduh Lestaluhu yang menjadi rebutan dan klaim antara Persebaya dan Persikabo 1973 sebenarnya sudah bergulir cukup lama. Persebaya sebelumnya percaya diri mengklaim sang pemain yang juga anggota TNI itu sebagai penggawa anyar mereka, namun dibantah oleh pihak Persikabo.

Persebaya bahkan juga sudah memperkenalkan Abduh saat launching tim pada Sabtu (8/2/20) lalu. Tapi ketika diperkenalkan Bajul Ijo, Abduh tidak hadir.

"Waktu itu ke LIB dan mereka merespon kita," ungkapnya.

Sementara itu disinggung soal status Abduh sebagai anggota TNI dan satuannya yang tidak memberi izin untuk pindah klub, Manajemen Persebaya mengaku tak tahu menahu. Hal itu karena masalah itu tak tercantum dalam klausul kontrak pemain asal Tulehu itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%