Bola Internasional

Sembuh dari Cedera, Emir Eranoto Cetak Gol di Liga Italia

Senin, 24 Februari 2020 16:54 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Emir Eranoto, bakat muda Indonesia ini diketahui telah sembuh dari cedera dan berhasil mencetak gol untuk klubnya, San Marco Juventina, di Liga Italia.

Sekitar pertengahan Januari lalu, Emir Eranoto memang sempat mengalami cedera pada bagian hamstring kakinya. Emir pun langsung mendapat penanganan untuk proses penyembuhan, dan harus bermain bersama level U-19 terlebih dahulu demi mengembalikan sentuhan.

Kondisi Emir kini ternyata telah 100 persen fit sembuh dari cedera. Emir lantas dipercaya untuk membela San Marco Juventina di dua level sekaligus, yakni U-19 dan senior.

"Alhamdulilah sudah sehat 100 persen. Kalau U-19 main Sabtu, dan senior main hari Minggu," ujar Emir kepada INDOSPORT.

Kiprah teranyar Emir bersama San Marco Juventina di dua level tersebut, tampak mendapatkan hasil berbeda. Kekalahan didapat Emir ketika membela U-19, sedangkan saat gabung tim senior kemenangan berhasil diraih.

Membela San Marco Juventina U-19, Emir bermain penuh melawan Lago dan kalah 2-4. Meski tumbang, Emir tetap tampil apik lantaran berhasil mencetak satu gol.

Kalau bersama tim senior, Emir tak bermain penuh. Emir hanya diberi kesempatan bermain pada babak kedua saja, dan berhasil meraih kemenangan 1-0.

"Main sama kalah 4-2 tapi golin satu. (Bersama tim senior) Alhamdulilah menang 1-0 gol dari corner kick, saya main babak kedua," ungkap Emir.

Emir sendiri memang merupakan salah satu bakat muda Indonesia yang sedang menjalani karier di Eropa. Ia sudah terbang ke Italia dan menimba ilmu sepak bola di sana sejak tahun 2018 lalu.

Karier Emir awalnya tergabung bersama ISM Academy. Berkat penampilan apiknya bersama ISM Academy, Emir pada bursa transfer musim panas 2019 direkrut klub kasta keenam Liga Italia, San Marco Juventina.