Liga Spanyol

Terkuak! Ini Penyebab Tim China Gagal Boyong Gareth Bale dari Real Madrid

Senin, 24 Februari 2020 16:50 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Soccrates Images/GettyImages
Terdapat fakta mengejutkan di balik kegagalan bintang Real Madrid, Gareth Bale, hijrah ke klub China, Jiangsu Suning, pada musim panas 2019 silam. Copyright: © Soccrates Images/GettyImages
Terdapat fakta mengejutkan di balik kegagalan bintang Real Madrid, Gareth Bale, hijrah ke klub China, Jiangsu Suning, pada musim panas 2019 silam.

INDOSPORT.COM - Terdapat fakta mengejutkan di balik kegagalan bintang Real Madrid, Gareth Bale, hijrah ke klub China, Jiangsu Suning, pada musim panas 2019 silam.

Melansir dari Daily Mail, pelatih Jiangsu Suning, Cosmin Olaroiu, menegaskan bahwa sejujurnya kepindahan Bale telah mencapai 90 persen, namun semuanya urung terjadi karena suatu hal.

"Itu sangat dekat. Pihak klub sebenarnya telah sepakat dengan agennya, agennya bahkan ada di sini. Kami bahkan telah setuju dengan Madrid," kenang Cosmin Olaroiu.

Namun tiba-tiba Real Madrid berubah pikiran. Raksasa LaLiga Spanyol tersebut meminta mahar untuk transfer Gareth Bale. Hal ini berbanding terbalik dengan kesepakatan yang telah dijalin dengan Jiangsu Suning.

"Pertama mereka (Real Madrid) mengatakan akan melepasnya (Bale) dan kami hanya harus membayar gajinya. Lalu mereka kalah di turnamen pramusim dan Madrid pun mengubah pikirannya.

"Dan kami harus kamu membayar trasnfernya dan gajinya, itu sedikit melebihi dana kami sehingga kami tak melanjutkan negosiasi," imbuhnya.

Pada musim panas 2019 silam, nama Bale memang kerap menghiasi media massa. Jiangsu Suning menjadi satu tim yang paling gencar menginginkannya.

Bahkan, kepindahan Gareth Bale pun tinggal menunggu waktu setelah dirinya kedapatan mendarat di China. Namun, Real Madrid mengubah pikirannya dan memasukkan nama pria asal Wales tersebut ke dalam skuat musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%