Liga Inggris

Tinggalkan Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech Dikontrak Lima Tahun di Chelsea

Senin, 24 Februari 2020 15:18 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Lars Baron/Getty Images
Hakim Ziyech meneken kontrak bersama klub raksasa Liga Inggris, Chelsea FC selama 5 tahun. Ia didatangkan dari Ajax Amsterdam dengan harga 33,3 juta poundsterling atau setara dengan Rp 592 miliar. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Hakim Ziyech meneken kontrak bersama klub raksasa Liga Inggris, Chelsea FC selama 5 tahun. Ia didatangkan dari Ajax Amsterdam dengan harga 33,3 juta poundsterling atau setara dengan Rp 592 miliar.

INDOSPORT.COM – Hakim Ziyech meneken kontrak bersama klub raksasa Liga Inggris, Chelsea FC selama 5 tahun. Ia didatangkan dari Ajax Amsterdam dengan harga 33,3 juta poundsterling atau setara dengan Rp 592 miliar.

Ia akan diperkenalkan pada publik Stamford Bridge di musim panas nanti. Hakim Ziyech sendiri sudah menjadi target utama di Januari 2020 oleh tim yang berjuluk The Blues tersebut, hal itu dikatakan langsung oleh Direktur Chelsea, Marina Granovskaia di laman resmi klub.

"Kami senang Hakim akan bergabung dengan kami di musim panas, setelah menjadi target utama klub di jendela transfer musim dingin kemarin,” ujar Marina seperti dilansir laman resmi Chelsea FC.

Marina Granovskaia pun berharap Ziyech dapat memberikan performa yang terbaik bersama Ajax di sisa musim yang ada, sebelum ia diperkenalkan di Stamford Bridge. Ia juga mengatakan agar para fans dapat menerima dan menyambut dengan baik Hakim Ziyech di Chelsea.

"Kami berharap Hakim dan Ajax memberikan yang terbaik untuk sisa musim ini dan berharap dapat menyambutnya ke Stamford Bridge di musim panas nanti," tambahnya.

Ziyech sendiri mengungkapkan jika dirinya merasa senang dan bangga bisa bergabung bersama klub besar seperi Chelsea, dan berharap bisa memberikan yang terbaik bersama The Blues nantinya.

"Saya senang dan bangga telah menandatangani untuk klub sebesar Chelsea. Saya berharap untuk musim depan dan berharap kami dapat mencapai hal-hal besar bersama-sama," ujar Zayech.

Hakim Ziyech sudah mengoleksi 8 gol dan 21 assist dari 32 pertandingan yang ia mainkan bersama Ajax. Klub raksasa Belanda tersebut, sementara berada di puncak klasemen Eredivisie musim 2019/2020 dengan torehan 53 poin, dan disusul diurutan kedua AZ Alkmaar dengan torehan 50 poin.

Penulis: Tesa Yohana.