Liga Spanyol

Tolak Man United, Benzema Perpanjang Kontrak di Madrid hingga 12 Bulan

Senin, 24 Februari 2020 04:20 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Quality Sport Images/ GettyImages
Striker klub Liga Spanyol, Real Madrid, Karim Benzema. Copyright: © Quality Sport Images/ GettyImages
Striker klub Liga Spanyol, Real Madrid, Karim Benzema.

INDOSPORT.COM – Karim Benzema membuat klub Liga Inggris, Manchester United harus gigit jari setelah keputusannya bertahan di klubnya, Real Madrid.

Manchester United sebelumnya sempat dikabarkan masih tertarik dengan jasa striker asal Prancis tersebut untuk menambah daya serang mereka.

Terlebih, sebelumnya kontrak Karim Benzema akan berakhir di Real Madrid pada tahun 2021 nanti.

Namun belum lama ini, tersiar laporan dari Diario AS, Karim Benzema telah sepakat untuk memperpanjang kontraknya di Real Madrid selama 12 bulan atau tepatnya satu tahun lagi.

Artinya, mantan penyerang Olympique Lyon itu bakal menetap di Santiago Bernabeu hingga tahun 2022 mendatang.

Karim Benzema dalam 18 bulan terakhir mampu menunjukkan performa yang terbilang mengesankan, terlebih setelah kepergian mantan megabintang Los Blancos, Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus pada musim lalu.

© Soccrates Images/GettyImages
Striker klub Liga Spanyol, Real Madrid, Karim Benzema saat sedang menggiring bola. Copyright: Soccrates Images/GettyImagesStriker klub Liga Spanyol, Real Madrid, Karim Benzema saat sedang menggiring bola.

Di musim lalu, meski terkadang harus berkutat dengan cedera namun pada kenyataanya ia masih menjadi mesin gol Real Madrid dengan mengemas 30 gol.

Sedangkan di musim 2019-2020 ini, Karim Benzema juga sudah mencetak 18 gol dari 33 pertandingan di seluruh kompetisi yang ia mainkan bersama Real Madrid.

Menariknya, musim ini Benzema yang juga masih harus 'bersahabat' dengan cedera masih mampu menjadi pencetak gol terbanyak bagi Los Blancos, meski klub Ibu Kota Spanyol itu mendatangkan dua pemain yang juga produktif dalam urusan mencetak gol, yakni Eden Hazard dan Luka Jovic.

Karim Benzema didatangkan Real Madrid pada tahun 2009 lalu atau saat El Real membentuk Los Galacticos jilid kedua bersamaan dengan Ricardo Kaka, Xabi Alonso, dan Cristiano Ronaldo.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, selama hampir 11 tahun bermain bagi Real Madrid, Karim Benzema sudah mencetak 240 gol dan 133 assist untuk El Real dalam 498 yang ia lakoni di seluruh kompetisi.

Berkat torehan golnya tersebut juga Karim Benzema turut membantu Real Madrid meraih dua gelar LaLiga Spanyol, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, tiga gelar Piala Super Eropa, dan empat gelar Piala Dunia Antarklub serta Liga Champions.