Liga Spanyol

Aktor Kawakan George Clooney Siap Beli Klub Liga Spanyol

Selasa, 25 Februari 2020 17:47 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kerap tampil di dunia film internasional dan Hollywood tidak membuat aktor kawakan, George Clooney tak mau terjun di dunia sepak bola. Siapa sangka dirinya tertarik beli klub Liga Spanyol.

Hal ini terungkap melalui pernyataan presiden asosiasi pemegang saham kecil (APA), Antonio Aguilera. Kabarnya ada perusahaan besar asal Amerika Serikat tertarik untuk membeli sebagian saham dari Abdullah Al-Thani.

Al-Thani sendiri cukup dikenal sebagai salah satu pemasok dana bagi tim Segunda Division atau kasta dua sepak bola Spanyol, Malaga. Berdasarkan pernyataan Aguilera, pemilik tim asal Negara Matador tersebut sedang membuka kemungkinan berbagi saham dimulai dengan harga 100 juta euro (Rp1,5 triliun).

Negosiasi antara grup bisnis yang melibatkan Clooney kabarnya telah berlangsung dengan harapan bisa memiliki sebagian saham Malaga. Meski demikian mereka tidak serta merta menerima tawaran harga yang tergolong tinggi oleh Al-Thani dan dipastikan akan melego harga terlebih dahulu.

"Ada perusahaan produksi besar yang berada di Malaga kali ini, mereka ingin membuat tim Malaga menjadi Hollywood versi Eropa dan mereka berencana memproduksi film seri dan sedang melakukan negosiasi dengan klub," ucap Aguilera dilansir laman berita AS.

"Akan tetapi, mereka tidak ingin membayar harga gila yang dibanderol oleh Al-Thani, seperti yang diketahui mereka meminta 100 juta euro (1,5 triliun). Tapi mereka (Clooney dan kawan-kawan) hanya menyiapkan tawaran 36 juta euro (Rp545 miliar) demi menjadi pemilik klub," tutupnya.

Selain Clooney yang berminat untuk menancapkan tajinya sebagai pemilik klub Liga Spanyol, Malaga, setidaknya ada kalangan konglomerat lain yang memang tertarik untuk terjun ke dunia sepak bola. Sebut saja konglomerat Arab, Mohammed bin Salman yang berusaha memiliki Manchester United.