Bola Internasional

Bentrok Lawan PSM Makassar di Piala AFC, Ferdinand Sinaga Tak Takut Wakil Myanmar

Selasa, 25 Februari 2020 17:47 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penyerang PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, memiliki optimisme tinggi merebut kemenangan perdana diajang Piala AFC 2020. Untuk itu, ia sangat berhasrat untuk menaklukkan juara Myanmar National League, Shan United. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penyerang PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, memiliki optimisme tinggi merebut kemenangan perdana diajang Piala AFC 2020. Untuk itu, ia sangat berhasrat untuk menaklukkan juara Myanmar National League, Shan United.

INDOSPORT.COM - Penyerang PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, memiliki optimisme tinggi merebut kemenangan perdana diajang Piala AFC 2020. Untuk itu, ia sangat berhasrat untuk menaklukkan juara Myanmar National League, Shan United.

Shan United bakal menjadi lawan PSM pada laga kedua penyisihan grup H Piala AFC 2020 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Rabu (26/02/20). Pasukan Ramang belum meraup satupun poin akibat takluk pada laga perdana dengan skor 0-1 atas Tampines Rovers.

"Kami semua pemain sudah siap setelah ditempa dalam latihan setiap harinya. Pelatih juga sudah menyiapkan instruksi yang akan kami jalankan. Kami ingin memberikan yang terbaik guna meraih poin penuh pertama diajang Piala AFC," ungkap Ferdinand, Selasa (25/02/20).

Tekat berapi-api The Dragon (julukan Ferdinand) sepetinya sudah sangat klimaks. Sebab, ia mengaku siap dimainkan diposisi mana saja baik sebagai penyerang tengah, penyerang bayangan untuk mendampingi Giancarlo Rodrigues, maupun sebagai gelandang sayap kiri.

"Bermain di posisi manapun, saya selalu siap. Saya juga tidak terlalu khawatir atau tertekan dengan penjagaan lawan. Paling penting bagi saya ialah harus bisa memberikan performa yang terbaik saja di lapangan dan bekerja sama dengan pemain lain," tegas Ferdinand.

Di bawah racikan tangan dingin Bojan Hodak, Ferdinand Sinaga kembali menemukan ketajamannya. Sejak play-off Piala AFC 2020 hingga memainkan satu laga dipenyisihan grup, The Dragon telah mengemas lima gol untuk PSM Makassar.