Liga Indonesia

Incar Juara, Jacksen Tiago Berharap Persipura 'Nusantara' Dapat Mukjizat

Selasa, 25 Februari 2020 15:45 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, memberikan keterangan pers menjelang kick-off Liga 1 2020. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, memberikan keterangan pers menjelang kick-off Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, berharap timnya mendapatkan sebuah mukjizat setelah dipastikan akan bermarkas di Stadion Klabat, Manado, sepanjang Liga 1 2020.

Jacksen mengaku tak masalah bermain di mana saja, namun kepindahan ke Stadion Klabat Manado membuat timnya pantas dilabeli sebutan Persipura Nusantara, saking seringnya berpindah-pindah markas.

Dia paham bahwa bermarkas di luar Papua akan menjadi pekerjaan yang berat untuk meraih kesuksesan. Ia berkaca pada rekam jejak klub-klub musafir lain.

Namun, pelatih berkebangsaan Brasil ini yakin jika ada sebuah mukjizat yang akan menghampiri timnya selama menggunakan Stadion Klabat sebagai kandang di Liga 1 2020.

"Menurut saya sekarang Persipura bukan murni Persipura Jayapura lagi tapi Persipura Nusantara. Bukan kondisi yang pas untuk tim  pengejar titel juara. Saya rasa belum ada tim musafir yang bisa mejuarai Liga Indonesia," ujar Jacksen F. Tiago, Selasa (25/2/20).

"Kami akan berusaha sebaik mungkin karena tahu misi itu sangat luar biasa berat, apalagi dalam iklim sepak bola kita. Tapi mukjizat itu bisa saja terjadi kalau kami bekerja keras dan yakin," tambahnya.

Persipura Jayapura telah dipastikan akan bermarkas di Stadion Klabat setelah stadion tersebut dinyatakan layak oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) berdasarkan hasil inspeksi dan verifikasi beberapa hari lalu.

Berdasarkan jadwal yang telah dirilis oleh PT LIB, Persipura akan menggelar laga kandang perdana di Liga 1 2020 dengan menjamu PSIS Semarang pada 1 Maret mendatang.