Liga Indonesia

Kalteng Putra Seleksi Pemain Lokal Jelang Liga 2 2020, Sepi Peminat?

Selasa, 25 Februari 2020 17:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kalteng Putra seleksi pemain lokal Kalimantan menjelang kick-off Liga 2 2020, namun hingga Senin (24/2/20) diketahui belum ada pendaftar. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kalteng Putra seleksi pemain lokal Kalimantan menjelang kick-off Liga 2 2020, namun hingga Senin (24/2/20) diketahui belum ada pendaftar.

INDOSPORT.COM - Kalteng Putra mulai bergerak dan mempersiapkan tim menjelang kick-off Liga 2 2020. Selain menyeleksi pemain nasional berpengalaman, Laskar Isen Mulang juga ingin mengorbitkan pemain lokal asli Kalimantan.

Selain untuk mengisi line up tim senior di Liga 2, pemain lokal Kalimantan juga diproyeksikan untuk melanjutkan kiprah tim di Elite Pro Academy U-20 yang musim ini juga merambah ke kompetisi kasta kedua.

 Pengumuman seleksi ini dirilis melalui akun Instagram @kaltengputra_id. Para peserta dapat mendatangi Stadion Tuah Pahoe untuk mendaftar mulai hari ini, Selasa (25/2/20) dan Rabu (26/2/20) pukul 15.15 WIB.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KALTENG PUTRA ID (@kaltengputra_id) on

Langkah ini dilakukan lantaran hingga Senin (24/2/20) kemarin, belum ada pemain lokal yang mendaftar ke manajemen, sehingga proses seleksi ini akhirnya digelar secara terbuka.

“Sementara belum ada data yang masuk untuk jumlah pemain lokal Kalteng yang akan ikut seleksi. Semoga besok (hari ini) bisa diikuti banyak pemain dari sini,” ujar Asisten Pelatih Kalteng Putra, Eko Tamamie, seperti dilansir laman Kalteng Pos.

Seiring dengan gelaran seleksi pemain lokal Kalimantan Tengah hari ini, Kalteng Putra rupanya sudah mengantongi nama-nama pemain nasional yang berpotensi untuk direkrut dan mengarungi Liga 2 2020.

“Seleksi pemain luar Kalteng sudah selesai hari ini. Makanya kami bersama manajemen akan rapat lebih dahulu malam ini untuk memberikan keputusan besok,” pungkasnya.

Dari sejumlah pesepak bola nasional yang mengikuti seleksi di Kalteng Putra sejak Sabtu (22/2/20), nama-nama berpengalaman seperti Dian Agus Prasetyo, Billy Keraf dan Yandi Sofyan kabarnya sudah mendapat tempat di tim untuk Liga 2 2020.