Liga Indonesia

Lagi, Mantan Pemain Kalteng Putra Tagih Tunggakan Gaji Liga 1 2019

Selasa, 25 Februari 2020 14:29 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Indosport.com
Mantan pemain Kalteng Putra mulai menagih tunggakan gaji yang belum dibayarkan manajemen sejak Liga 1 2019 lalu. Copyright: © Indosport.com
Mantan pemain Kalteng Putra mulai menagih tunggakan gaji yang belum dibayarkan manajemen sejak Liga 1 2019 lalu.

INDOSPORT.COM – Baru saja mendapat motivasi untuk kembali berkompetisi di Liga 2 2020, Kalteng Putra kembali dirundung masalah tatkala sejumlah pemain musim lalu menagih gaji yang belum juga dibayarkan oleh manajemen.

Ya, musim lalu Kalteng Putra memang melenggang di Liga 1 2019 dengan skuat yang terbilang fantastis, serta ditangani oleh pelatih asing berpengalaman, yakni Gomes de Oliveira.

Sayangnya, berbagai faktor internal membuat klub berjuluk Laskar Isen Mulang itu harus finish di papan bawah klasemen, dan degradasi ke Liga 2 2020. Sempat vakum selama beberapa waktu, Kalteng Putra akhirnya melakukan seleksi pemain dan bersiap untuk kompetisi.

Hanya saja, muncul masalah lain saat Kalteng Putra mengunggah potret seleksi pemain di akun Instagram @kaltengputra_id. Sejumlah mantan pemainnya memenuhi kolom komentar dan menagih gaji musim lalu yang belum juga dibayarkan.

Adapun salah satu penggawa Kalteng Putra yang paling gencar menagih haknya adalah pemain yang juga menjabat ban kapten, yakni Dadang Apridianto.

“Bayar dulu hak kita semua,” tulis pemilik akun Instagram @dadang_apridianto11 itu, sembari melakukan tag kepada sejumlah akun milik penggawa Kalteng Putra musim lalu.

Selain Dadang Apridianto, awak redaksi INDOSPORT juga sempat menemui salah satu mantan pemain Kalteng Putra, dan mengonfirmasi kebenaran soal gaji yang belum dibayarkan oleh manajemen.

“Manajemen tolong segera membayar hak pemain musim lalu, soalnya kan kita juga punya keluarga, kita butuh. Mudah-mudahan secepatnya lah diselesaikan,” ujar narasumber yang tidak ingin disebutkan namanya.

Beberapa waktu lalu, pihak manajemen Kalteng Putra memang sempat mengabarkan jika gaji pemain akan segera dilunasi, namun hingga kini bahkan para pemain belum mendapatkan haknya tersebut.

“Semua pemain pasti sudah paham lah (janji Kalteng Putra). Ada dengar mereka mau melunasi, cuma ya kabar begitu sudah dari kemarin-kemarin,” pungkasnya.

Dengan masalah finansial yang kini membelit Kalteng Putra, akankah tim asal Kalimantan itu tetap berlaga di Liga 2 2020, atau justru mendapat sanksi dari pihak terkait?