Liga Champions

Liga Champions: Barcelona Lawan Napoli, Lionel Messi Punya Rival Baru

Selasa, 25 Februari 2020 16:42 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© Alex Caparros/GettyImages
Barcelona hadapi Napoli di Liga Champions, Lionel Messi kedatangan rival baru, David Ospina. Copyright: © Alex Caparros/GettyImages
Barcelona hadapi Napoli di Liga Champions, Lionel Messi kedatangan rival baru, David Ospina.

INDOSPORT.COM - Leg pertama Liga Champions 2019-2020 tidak hanya mempertemukan Barcelona kontra Napoli, Rabu (26/2/20), melainkan juga sosok rival baru Lionel Messi.

Penjaga gawang Gli Azzurri, David Ospina, dipastikan menjadi penghadang utama Messi mempersembahkan kemenangan pertama bagi Barcelona di Liga Champions kali ini. Dilansir laman berita Marca, kedua insan sepak bola ini sempat bertemu dalam beberapa laga pertandingan.

Tidak hanya bertemu dalam laga klub yang dibela melainkan juga ketika berada dalam laga internasional bersama Timnas berlainan. Salah satu yang paling berkesan ialah di kompetisi Copa America tahun 2015 silam.

Ospina yang membela Timnas Kolombia bertemu Argentina yang diperkuat Messi pada babak perempatfinal. Meskipun timnya kalah 4-5 dari adu penalti, kiper berusia 31 tahun tersebut sukses menggagalkan upaya striker lawannya dan bahkan sepakan melalui titik buta.

Kalah duel secara personal sempat buat Messi geregetan dan sukses mempermalukan Ospina berselang waktu satu tahun kemudian. Tendangan bebasnya sukses mempermalukan Timnas Kolombia dengan skor 3-0 di kualifikasi Piala Dunia.

Messi sendiri sempat bertemu dengan kiper musuh bebuyutannya ini ketika Barcelona bertemu Arsenal di knockout stage Liga Champions tahun 2016 silam. Meskipun The Gunners kalah dengan agregat skor 1-5, sang penjaga gawang kembali buat La Pulga kerepotan.

Ospina hadir pada leg kedua Liga Champions di mana Arsenal sukses menahan gempuran Barcelona dengan skor 1-3. Penampilannya pun tergolong impresif karena bisa menahan sepakan Messi hingga menuju penghujung pertandingan.

Sekarang Stadio San Paolo menjadi saksi bisu pertemuan dua bintang berbeda klub itu. Ospina yang telah mengerti akan kemampuan Messi dipastikan bisa membuat Napoli bertahan dari serangan Barcelona di leg pertama Liga Champions kali ini.